• Sabtu, 20 Oktober 2018
  • LOGIN
Promosi Budaya, Disbud Kirim 30 Seniman ke Bali

Promosi Budaya, Disbud Kirim 30 Seniman ke Bali

Drs. Restu Raharjo (Foto: INFOGK/jk)

 

 

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Wage)-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Kebudayaan mengirimkan 30 seniman ke Bali. Kegiatan tersebut dalam rangka mempromosikan seni budaya. Selain meningkatkan kemampuan dan wawasan para seniman, agar potensi budaya yang dimiliki Gunungkidul bisa terpromosikan keluar termasuk potensi wisata.


Drs. Restu Raharjo, Kepala Bidang seni, adat dan tradisi, Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, mengungapkan hal di atas Kamis, (12/07). Sebelum rombongan diberangkatkan diadakan acara gladi bersih. Pelepasan tim seni dari Gunungkidul tersebut dilakukan di Bangsal Swokoprojo, (01/07)

 

Keberangkatannya ke Bali dalam rangka mempromosikan potensi seni budaya


Berangkat ke Bali dalam rangka mempromosikan potensi seni budaya. Bertepatan dengan pementasan bertaraf Internasional yang berlangsung di Bali, bertajuk "Pesta Kesenian Bali" (PKB). Diketahui pula bahwa Gunungkidul telah beberapa kali mengirimkan tim kesenian ke Bali. Tahun ini tim menampilkan seni kolaborasi antara seni pewayangan dan sendratari, mengambil cerita Sukrosono Sumantri.

 

Personil yang dikirim, menurut Restu, berjumlah 30 seniman dan seniwati ditambah beberapa orang pendamping. Rombongan diberi kesempatan tampil tanggal (06/07) pukul 19.30 sampai 20.30 waktu setempat.


Selain itu, lanjutnya, tim Gunungkidul tampil di Wantilan, tempat pertunjukan di gedung tertutup, merupakan art centernya Denpasar Bali.

 

Para seniman, menurutnya, tidak bisa mengambil satu kelompok. Mereka direkrut tim produksi yang dibentuk oleh Dinas Kebudayaan.  (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE