• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Dewan Mencederai Rakyat, Mantan Ketua DPRD Marah Besar

Dewan Mencederai Rakyat, Mantan Ketua DPRD Marah Besar

Infogunungkidul, PONJONG, Jumat Legi – Drs. Budi Utama, mantan Ketua DPRD Gunungkidul kebakaran jenggot. Penyebabnya, kader PDIP itu membaca berita, unsur pimpinan dewan difasilitasi sepeda motor trail. Sepanjang berita itu benar,  siapapun yang menganggarkan, dinilai sangat ngawur.

“Cukup lama saya tidak mengikuti perkembangan Gunungkidul, termasuk sepak terjang para wakil rakyat,” kata mantan Ketua DPRD  2014, 30/6/17.

Menurut kader militan sekaligus mantan Ketua DPC PDIP Gunungkidul ini, bahwa hingga pelosok paling udik, Gunungkidul tetap bisa dijangkau dengan fasilitas mobil.

“Kalau  benar, bahwa unsur pimpinan dewan difasilitasi trail, itu mencederai sekaligus menyakiti rakyat ” kata dia geram.

Tidak ambil mumet, demikian lanjut Budi Utama, itu uangnnya  menyatu dengan anggaran DPRD atau dititipkan di eksekutif, adalah patut dipertanyakan.

“Kalau Dewan beli mobil seharga Rp 1 milyar, malah saya dukung penuh, dengan catatan mobil tersebut sekalian didesain untuk bersidang,” tambahnya.

Secara fungsional, menurutnya sepeda motor trail tidak mendukung ketugasan pimpinan Dewan, sementara tahun politik 2019 telah berada di depan mata.

Kalau bosan jadi anggota dewan, penghambur-haburan uang rakyat, kata Budi Utama, boleh diteruskan. Agung Sedayu


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE