• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Ini Kata Petugas TPR Dan Dispar Terkait Komplain Pengunjung Pantai

Ini Kata Petugas TPR Dan Dispar Terkait Komplain Pengunjung Pantai

Infogunungkidul, TANJUNGSARI, Sabtu Pahing—Komplain kepada petugas TPR (Tempat Pemungutan Retribusi) Pantai Baron yang diunggah Bang Triwanto di ICJ (Info Cegatan Jogja) menjadi viral. Berbagai komentar netizen di laman facebook membuat Petugas TPR Pantai Baron dan Dinas Pariwisata angkat bicara.

Pardi, koordinator TPR Baron Utama membantah jika pengunjung yang masuk tadi sekitar pukul 10.00 WIB itu tidak masuk lewat pos retribusi yang dijaganya.

“Dalam postingan itu menuding petugas TPR yang berseragam safari warna hitam. Saya pastikan di TPR Baron Utama tidak ada petugas yang dimaksud, mungkin dia masuk lewat TPR lain,” katanya.

Sementara itu diungkapkan Dwi Is, koordinator TPR JJLS (Jalur Jalan Lintas Selatan) menyatakan bahwa petugas yang dimaksud dalam tulisan Bang Triwanto adalah pegawai dari Dinas Pariwisata.

“Yang bersafari hitam itu petugas dari Dinas Pariwisata yang diperbantukan ke TPR. Saya tidak punya wewenang untuk menindak, yang jelas di pos retribusi kan sudah tertulis besar-besar bahwa komplain pengunjung terkait tiket dilayani sebelum meninggalkan pos retribusi,” jelasnya.

Terpisah A Harry Sukmono, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengaku siap menindak lanjuti keluhan yang disampaikan netizen.

“Kenapa tidak komplain kepada petugas saat di TPR ? Petugas wajib melayani komplain dari pengunjung, jika tidak dilayani maka kami siap memberikan sanksi tindakan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bang Triwanto menuliskan keluhan lewat laman facebooknya di beranda group ICJ.

“Mohon infonya lur, barusan saya ke Pantai Baron 3 orang. Dah bayar Rp 30 ribu, yang saya tanyakan apakah retribusi 3 orang itu karcisnya cuma 1 ?? Tak tanya kepada bapak petugas yang narik retribusi pakai baju safari hitam nggak dijawab, malah menjauhi saya. Yo ra papa sih, sik penting aku wis tertib bayar. Monggo dibuly...ini bener kejadiannya bisa dipertanggung jawabkan, baru saja jam 10.05,” demikian tulisnya.

Akibat postingan B Triwanto ini dalam waktu kurang dari 3 jam sudah dikomentari lebih dari 1500 netizen dan dibagikan 28 kali oleh pengguna facebook lainnya. Reporter Agus SW

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE