• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Tahanan Rutan Wonosari Ada Yang Terindikasi Virus HIV

Tahanan Rutan Wonosari Ada Yang Terindikasi Virus HIV

Infogunungkidul, WONOSARI, Sabtu Pahing--Salah seorang tahanan di Rutan (Rumah Tahanan) Klas IIB Wonosari terindikasi mengidap virus HIV (Humman Immonodeviciency Virus). Diketahui virus penyebab penyakit AIDS yang menyerang sel darah putih ini konon diidap seorang tahanan berjenis kelamin pria. Meski begitu, pihak rutan belum bisa memastikan tahanan tersebut positif mengidap HIV, karena masih menunggu hasil pemeriksaan dokter.

Dikatakan Y. Ardiana, Kasubag Tahanan Rutan Klas II B Wonosari, tahanan yang diindikasikan mengidap virus HIV itu adalah  tahanan yang terkena kasus perjudian.

"Positif tidaknya orang ini mengidap HIV, belum dipastikan. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit," ujar Ardiana  Sabtu 01/07/2017.

Disisi lain, Ardiana belum bisa memberikan penjelasan secara detail karena terkait identitas satu tahanan tersebut memang masih dirahasiakan. Jika nantinya dari hasil pemeriksaan rumah sakit tersebut menyatakan yang bersangkutan positif mengidap HIV maka untuk penempatan tahanan tidak akan ditempatkan secara khusus ataupun dikarantina.

"Karena dalam hal ini tidak ada tahanan lain yang merasa keberatan," katanya.

Ditambahkannya, dulu di Rutan Klas II B Wonosari juga ada tahanan yang mengidap virus HIV.

“Tahanan itu dari Bali, kita tempatkan seperti tahanan lain karena penularannya melalui hubungan seks, tidak melalui makan ataupun yang lainnya sehingga tidak mengganggu narapidana ataupun tahanan lainnya,” pungkas Ardiana. 

Reporter W Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE