• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
HARI KOPERASI ke-70 TAHUN 2017 DIADAKAN DI KOTA MAKASSAR

HARI KOPERASI ke-70 TAHUN 2017 DIADAKAN DI KOTA MAKASSAR

Infogunungkidul, MAKASSAR, Selasa Kliwon - Bagi suatu negara Koperasi memiliki peran yang sangat penting, begitu juga negara-negara maju ternyata melindungi ekonomi masyarakatnya dengan ber-Koperasi, bahkan di negara kapitalis sendiripun eksistensi Koperasi yang berperan. Demikian juga Indonesia sebagai negara berkembang, Koperasi masih punya peran dalam perekonomian di masyarakat, bahkan mampu memberi andil peningkatan pembangunan nasional walau perkembangan koperasi di Indonesia tidak sepesat perkembangan di negara-negara maju pada umumnya. 

Koperasi adalah salah satu unit ekonomi yang pergerakannya dikerjakan secara bersama-sama dan keuntungannya dinikmati bersama-sama, keuntungan bukan untuk pemilik modal saja, sedangkan pekerjanya hanya diberikan upah/gaji, yang kesemuanya mengarah pada kemakmuran negara. 
 
Di Indonesia mainstream masyarakat masih beranggapan koperasi hanya sebagai jasa keuangan berupa simpan-pinjam dan buruknya lagi disamakan dengan rentenir. Padahal Koperasi adalah suatu ideologi atau pemahaman mekanisme perputaran permodalan yang pekerjaannya dan keuntungannya dirasakan oleh semua elemen tenaga kerja yang ada dalam suatu usaha itu sendiri. 
 
Gerakan Koperasi Indonesia, yang dalam hal ini diwadahi Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) akan memperingati HARI KOPERASI NASIONAL (HARKOPNAS) KE-70 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2017 sekaligus pada tanggal itu pula sebagai puncak acara perayaan yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan tema : “Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial”
 
Acara dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo sekaligus memberikan Anugerah Penghargaan kepada para pejabat dan tokoh yang dianggap telah berjasa membangun Koperasi di Indonesia berupa Setya Lencana Pembangunan dan Setya Lencana Wirakarya.
 
Sebelumnya, tahun 2016 lalu puncak perayaan Harkopnas yang dilaksanakan di Kota Jambi juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Tema yang diusung pada Harkopnas 2016 adalah "Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari". Dari segi konten, Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga mengusulkan tema yang diangkat itu harus selaras dengan program Nawacita Presiden Jokowi. 
 
Dalam pidato Presiden Joko Widodo pada waktu Harkopnas 2016 itu adalah menitikberatkan kepada kekuatan dan pembenahan koperasi untuk persaingan usaha era globalisasi. 
 
Harkopnas 2017 kali ini, Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga juga akan memberikan penghargaan kepada Koperasi Terbaik dan Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017, begitu juga dengan Ketua Umum DEKOPIN, Nurdin Halid, bersama mitra kerja Dekopin KPPU dan PT Sinar Mas akan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di hadapan Presiden Joko Widodo.
 
Kegiatan lainnya pada Harkopnas ke-70 di Makassar adalah kegiatan Expo, Jambore Koperasi dan gerak jalan santai, kemudian dilanjutkan penyelenggaraan Kongres Koperasi ke-III, yang mana Presiden Joko Widodo bersedia hadir pada pembukaan kongres tersebut. Secara keseluruhan kegiatan-kegiatan Harkopnas tahun 2017 ini dilaksanakan sejak 11 sampai 15 Juli 2017. 
 
Penulis : Agus Nixon (SPB)
Sumber: Humas panitia

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE