• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
IKM Gelar Reuni, Syawalan dan Rasulan di Kampung Halaman

IKM Gelar Reuni, Syawalan dan Rasulan di Kampung Halaman

Infogunungkidul, JAKARTA, Selasa Kliwon - Sebagai bentuk cinta tanah kelahiran warga perantauan Dusun Mokol Desa Selang Kecamatan Wonosari yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Mokol (IKM) akan menggelar acara reuni, syawalan sekaligus rasulan atau bersih desa yang akan di pusatkan di Padukuhan Mokol pada 7-8 Juli 2017.

IKM didirikan pada tahun 1983, hingga saat ini telah beranggotakan 43 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di seluruh Jakarta. Sebagai wadah organisasi perantauan IKM mengutamakan semangat persatuan, gotong royong serta kekeluargaan sehingga secara aktif meskipun dari latar belakang berbeda di perantauan tetap tidak melupakan kampung halaman.
 
Karno Ketua Umum IKM menjelaskan, kegiatan semacam ini secara rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, adapun tema yang diambil adalah Menyambung Silaturahim Ngumpulke Balung Pisah.
"Kami memiliki maksut agar seluruh anggota IKM dan anak keturunannya tidak lupa akan asal usulnya baik yang masih hidup maupun yang telah wafat," jelas Karno yang kini sukses bekerja di Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementrian Hukum dan HAM.
Sementara itu Sekretaris IKM Siswadi memaparkan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan nanti meliputi, ziarah kubur, temu kangen, ramah tamah dengan nglaras campursari, kendurian rasulan dan ditutup acara pementasan wayang kulit semalam suntuk.
"Untuk acara ramah tamah nanti kita isi dengan kegiatan santunan anak yatim, kaum duafa dan anak sekolah. Selain itu kita juga menyerahkan wakaf Al Quran sebanyak 40 kitab dan16 karpet untuk mushola dan masjid di wilayah Mokol," jelas Siswadi.
Lebih jauh Siswadi yang kini sukses bekerja di BMKG Jakarta berharap, adanya organisasi IKM akan semakin mempererat persaudaraan antara warga Mokol di tanah kelahiran dengan warga Mokol yang tersebar di perantauan seluruh Indonesia. Agus SW

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE