• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Gugatan Kades Dadapayu Mulai Disidangkan

Gugatan Kades Dadapayu Mulai Disidangkan

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Pahing--Gugatan Kepala Desa Dadapayu, Rukamto kepada BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Dadapayu hari ini, Kamis, 07/07/2017 mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Wonosari. Rukamto didampingi pengacaranya, Oncan Purba SH dan Majelis Hakim diketuai Sutikna SH, MH.

Dalam materi gugatannya, Rukamto secara perdata menggugat 10 anggota BPD Desa Dadapayu menyangkut pemberhentian sementara terhadapnya yang dianggap cacat hukum.

Dikatakan Oncan Purba, kliennya mengajukan gugatan lantaran prosedur pemberhentian sementara terhadap Rukamto pada saat menjabat Kepala Desa Dadapayu dinilai cacat hukum.

"Mekanisme pemberhetian sementara yang diawali  dari pemberian surat peringatan 1 sampai 3  ini tidak sah. Karena kesalahan yang diajukan untuk melayangkan peringatan 1 hingga 3 tidak masuk akal dan hanyalah mencari-cari kesalahan penggugat," kata Oncan Purba.

Oncan menilai, untuk melayangkan surat peringatan 1 hingga 3 haruslah berdasarkan kesalahan yang jelas. Bukan sekedar mencari-cari kesalahan untuk kemudian diberikan SP.

Sementara itu H. Wasikin, Ketua BPD Desa Dadapayu mengatakan belum tahu tentang materi tuntutan yang diajukan penggugat dan akan kemana arahnya.

"Saya akan lihat dulu pokok-pokok tuntutannya, baru akan mengambil sikap. Untuk saat ini saya belum tahu akan seperti apa langkah yang diambil. Karena saya wakil dari masyarakat, otomatis kalau mau mengambil keputusan harus berembug dulu," jelasnya sebelum sidang dimulai.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini, Sutikna, SH, MH menyarankan untuk kedua belah pihak dilakukan mediasi sebelum menuju ke persidangan selanjutnya.

"Karena perkara gugatan perdata diberikan kesempatan untuk dilakukan mediasi, diantara para pihak yang saat ini berperkara," tegasnya.

Untuk mediasi tersebut, lanjut Sutikna, dengan menggunakan mediator dari Pengadilan Negeri Wonosari. Kewajiban dari penggugat maupun tergugat adalah adanya itikat baik untuk bermediasi.

"Saya berharap kepada para pihak untuk menggunakan kesempatan proses mediasi, masalah hasilnya nanti kalau sudah duduk bareng baru disepakati, akan lanjut atau islah damai," pungkasnya.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui sikap penggugat maupun tergugat atas saran dari majelis hakim PN Wonosari tersebut. Reporter W. Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE