• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Kakek Kehilangan Sapi, Pisah Cucu Selama 11 Tahun

Kakek Kehilangan Sapi, Pisah Cucu Selama 11 Tahun

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Pahing – Darto Suwito 69, warga Wanlu, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, bermaksud menolong cucu yang sedang kesandung hukum di pengadilan Negri Wonosari. Dia menjual sapi, tetapi sial, uang jutaan rupiah amblas dibawa oknum yang dikenal baik oleh Darto. Sapi raib, cucu dipenjara 11 tahun.

Kakek paruh baya lebih itu datang ke kantor  Pengadilan Negri Wonosari, Kamis siang, 06/07/17. Dia bertutur bahwa pernah didatangi dua orang  Budi dan Pardil. Mereka meminta uang  Rp 7 juta. guna meringankan hukuman Edi Sukendro, cucu Darto Suwito yang terlibat kasus pencabulan anak di bawah umur.

Karena kakek Darto  sayang terhadap cucu, tanpa pikir panjang,  meluluskan permintaan Budi dan Pardil.

Darto Suwito menjual sapi satu-satunya seharga Rp 10 juta. Sisa Rp 3 juta habis untuk mondar mandir sidang.

"Saya percaya saja kepada orang tersebut karena sudah kenal baik. Kata mereka, uang tersebut mau diberikan kepada jaksa supaya hukuman cucu saya jadi ringan," ujar Darto Suwito, dengan mata berkaca-kaca.

Darto mulai curiga,  karena telah merasa membayar  Rp. 7 juta, sang cucu tetap dihukum berat.

Sementara itu salah satu petugas PN Wonosari menyarankan kepada Darto untuk melaporkan kedua orang yang meminta uang kepadanya.

Sebagaimana diberitakan beberapa media, Edi Sukendro  divonis Pengadilan Negeri Wonosari beberapa bulan lalu dengan hukuman 11 tahun penjara. Hukuman tersebut lebih tinggi setahun dari tuntutan jaksa penuntut umum. Reporter: W. Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE