• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Awal Agustus Berangkat, Jamaah Haji Gunungkidul Terbagi Dua Kloter

Awal Agustus Berangkat, Jamaah Haji Gunungkidul Terbagi Dua Kloter

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pon--Adanya penambahan kuota dari pemerintah Arab Saudi untuk jamaah  haji Indonesia tahun 2017 berimbas ke Gunungkidul. Saat ini Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul disibukkan persiapan pemberangkatan 370 calon jamaah haji yang bakal terbagi menjadi 2 kloter (kelompok terbang) dari Embarkasi Adi Sumarmo, Solo.

Menurut Muhammad Yusuf, Kepala Seksi Haji, Kemenag Gunungkidul selain pembagian kloter, pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk pemberangkatan calon jamaah haji yang diberangkatkan besok awal bulan Agustus 2017 ini. 

"Untuk kesiapan jamaah, kita sudah menggelar kegiatan manasik haji. Hal ini dilakukan guna memberikan pelatihan kepada para jamaah haji tentang tata cara melaksanakan ibadah selama di Tanah Suci," ujar M. Yusuf.

Selain itu, lanjutnya, untuk kesiapan menjaga stamina fisik jamaah, pihaknya juga telah melakukan serangkaian tes guna mengetahui kondisi kesehatan serta memberikan vaksinasi agar terhindar dari penyakit selama menjalankan ibadah di tanah suci.

 ” Keberangkatan dilaksanakan pada 3-5 Agustus mendatang. Jika sebelumnya jamaah asal Gunungkidul hanya satu kloter, sekarang menjadi dua kloter," terangnya.

Ia juga menjelaskan, pembagian jemaah menjadi dua kloter dilakukan karena setiap kloter hanya berisi 352 calon haji.

“Tidak bisa menjadi satu kloter karena jumlahnya melebihi dari kuota, sehingga sebanyak 18 jemaah akan ikut di kloter yang lain,” tambahnya.

Yusuf berharap penyelenggaraan haji tahun ini supaya dapat berjalan dengan lancar seperti yang telah terlaksana di tahun-tahun sebelumnya. 

“Masih ada waktu sekitar satu bulan. Dalam rentang waktu ini akan kami gunakan untuk menyempurnakan segala persiapan agar dalam pelaksanaan nanti bisa sempurna dari sejak pemberangkatan hingga pulang ke tanah air dalam keadaan baik,” pungkasnya.

Disisi lain, Yusuf menghimbau agar para calon jamaah haji yang bulan depan berangkat banyak berolah raga agar stamina dan kesehatan tetap fit selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Reporter W. Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE