• Selasa, 23 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Alamat Pengirim Misterius, DVD Berisi Konten Berbau Komunis Dikirim ke-42 Desa

Alamat Pengirim Misterius, DVD Berisi Konten Berbau Komunis Dikirim ke-42 Desa

Infogunungkidul, WONOSARI–Hingga hari ini, Jumat 17/03/2017 desa-desa di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Gunungkidul menerima paket misterius dari Sehat Bersama Falun Dafa. Paket berisi pemberitahuan, proposal workshop Falun Dafa di lingkungan instansi, satu keping DVD berisi kultivasi menuju pencerahan, dan dua DVD yang berisi 9 dokumenter berbau ideologi komunis ditujukan kepada kepala desa. Kendati demikian, DVD yang berisi komentar mengenai partai komunis tidak menyebarkan paham komunis melainkan komentar terkait kekejaman partai komunis di Tiongkok.

Pengirim misterius paket tersebut adalah Sehat Bersama Falun Dafa beralamatkan di Jalan Kaliurang Kilometer 5, Gang Pandega Padma I/A.12, Sinduadi, Mlati Sleman. Namun setelah pihak Kepolisian Resor Gunungkidul dan Komando Distrik Militer 0730/Gunungkidul melakukan kroscek, alamat tersebut fiktif. 

“Kami melakukan cek alamatnya fiktif, nomor telefonnya yang tertera juga tidak bisa dihubungi,” tutur Komandan Kodim 0730/Gunungkidul Letnan Kolonel Infanteri Taufik Hanif Yasin S.Sos.

Dikatakannya, paket tersebut tidak ada kaitannya dengan penyebaran komunis. Namun yang meresahkan masyarakat ialah DVD yang bertuliskan 9 Komentar Partai Komunis.

“Kami bersama pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman terkait motif dari pengiriman paket misterius ini,” tukasnya.

Oleh karenanya Dandim meminta masyarakat agar tidak resah namun tetap waspada.

“Kami minta masyarakat janganlah resah, tidak ada pergerakan Partai Komunis di Kabupaten Gunungkidul,” pungkasnya.

Terpisah, Inspektur Satu (Iptu) Ngadino, Perwira Unit Hubungan Masyarakat (Panit Humas) Polres Gunungkidul mencatat sedikitnya ada 42 desa yang menerima paket kiriman Sehat Bersama Falun Dafa tersebut.

Adapun paket tersebut menyebar di Kecamatan Ponjong, Patuk, Playen, Ngawen, Wonosari, Rongkop, Paliyan, Panggang, Nglipar, Semin, Purwosari dan Tanjungsari.

“Dari 42 paket tersebut dikirim ke balai desa. Untuk desa yang dikirim kami baru mengumpulkan laporan detailnya,” jelas Iptu Ngadino.

Dikatakannya, saat ini jajaran Polres Gunungkidul telah melakukan pengamanan terhadap 42 paket misterius tersebut guna penyelidikan lebih dalam.

“Saat ini kami sedang melaksanakan penyelidikan untuk mengtahui secara jelas pengirim paket tersebut, kami sudah melakukan konfirmasi bahwa yayasan yang digunakan sebagai alamat pengirim berada di Sleman tersebut tidak pernah mengirim paket apapun,” katanya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta masyarakat agar lebih waspada.

“Kami harap jika masyarakat menerima paket misterius segera lapor kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Paket sehat bersama Falun Dafa

Diberitakan sebelumnya, berawal dari laporan pihak Pemerintah Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong yang mendapatkan kiriman sebuah map. Namun yang membuat kaget jajaran perangkat desa Genjahan, saat dibuka, disamping berisi tentang buku permohonan proposal kegiatan Sehat Bersama Falun Dafa yang beralamatkan di Jalan Kaliurang Km 6, Gang Pandega Padma, Sinduadi, Mlati, Sleman, juga terdapat 2 DVD yang salah satunya berisi tentang dokumenter berbau ideologi komunis. Melihat isi DVD tersebut, staff pemerintahan desa langsung melapor ke Polsek Ponjong dan Koramil Ponjong.

Saat dilakukan pengecekan terhadap isi DVD, didapatkan konten yang berisi tentang pengetahuan negeri Cina mengenai apa itu partai komunis, penguasaan tirani Partai Komunis Tiongkok, Partai Komunis Tiongkok merupakan kekuatan menentang alam dan terakhir tentang kolusi antara Jiang Zemin dan komunis dalam menindas Falun Gong. Ulfah NA

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE