• Selasa, 23 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Wabup : Jangan Nuthuk, Wisatawan Banyak Sudah Untung

Wabup : Jangan Nuthuk, Wisatawan Banyak Sudah Untung

Infogunungkid, WONOSARI, Selasa Pahing—Keluhan keluarga mantan Menakertrans, Jakob Nuwawea yang disampaikan lewat IKG (Ikatan Keluarga Gunungkidul) di Jakarta ditanggapi langsung oleh Dr Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungkidul menyayangkan ulah segelintir orang, karena dapat merusak citra pariwisata Handayani yang sedang dibangun dan dipromosikan.

“Jangan nuthuk harga pada wisatawan. Sebenarnya dengan banyak pengunjung yang berwisata, pedagang sudah untung. Semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang dagangan terjual,” pesan Immawan.

Lanjut Immawan, sejak jauh sebelum musim libur lebaran Pemkab Gunungkidul telah intensif melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Tujuannya agar tidak ada lagi celah untuk menangguk keuntungan pribadi dari wisatawan, namun merugikan dunia pariwisata Gunungkidul.

“Bahkan di pintu-pintu gerbang retribusi petugas dari Dinas Perhubungan menghimbau dari pintu ke pintu mobil agar tidak melayani permintaan apapun yang sifatnya pungli. Dan ini banyak diapresiasi teman-teman wisatawan dari luar daerah,” tambahnya.

Untuk itu dalam waktu dekat ini Pemkab Gunungkidul akan mengumpulkan stake holder pariwisata. Mulai dari pemerintah desa, kecamatan, polisi, hingga instansi terkait dikumpulkan untuk mencegah hal-hal yang membuat wisatawan tidak nyaman.

“Tidak boleh lagi ada Pak Ogah minta-minta bawa kardus mengatas namakan karang taruna atau apalah. Tidak boleh juga meminta untuk pembangunan jalan. Wisatawan juga tidak boleh dilewat-lewatkan jalan tikus, nggak benar itu,” tegasnya.

Immawan berharap jika ada komplain atau keluhan dari wisatawan bisa disampaikan langsung ke Dinas atau Instansi terkait. Bukan di share lewat medsos yang akurasinya justru malah kadang tidak tepat. Dengan pengaduan resmi ke dinas, maka pemecahan masalah akan lebih cepat dan akurat. 

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE