• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Hari Pertama Masuk Sekolah Tanpa Perploncoan

Hari Pertama Masuk Sekolah Tanpa Perploncoan

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pon--Hari ini, Senin 17/07/2017 adalah hari pertama masuk sekolah bagi siswa baru. Dari hasil pantauan anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul, tidak ada aksi perploncoan yang dilakukan kepada siswa baru.

Berdasarkan hasil pantauan M Dodi Wijaya, SH.ST, anggota DPRD Gunungkidul dan juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), tidak ditemukan adanya perploncoan bagi pelajar tingkat SMP, SMA hingga SMK dan MA di Kabupaten Gunungkidul.

“Setahu saya untuk hari ini tidak ada perploncoan, memang ada salah satu sekolah di Playen yang mewajibkan siswa barunya membawa pasta gigi dan sikat gigi. Tetapi itu bukan untuk perploncoan namun lebih untuk mengajari siswa baru tentang wawasan kesehatan,” katanya.

Pengenalan siswa baru terhadap lingkungan sekolah, lanjut Dodi, saat ini lebih mengedepankan kekeluargaan. Bukan seperti MOS (Masa Orientasi Siswa) seperti pada beberapa tahun lalu. Bahkan ada salah satu sekolah yang orang tuanya ikut hadir di sekolah untuk menunggui langsung proses pengenalan lingkungan sekolah yang baru bagi putra putrinya.

“MOS itu kan tujuannya untuk memperkenalkan siswa baru kepada lingkungan sekolah yang baru. Kegiatannya oleh guru kepada murid bukan kakak kelas kepada siswa baru. Kalau kakak kelas kepada murid baru mungkin nuansanya jadi lain,” terangnya.

Dodi Wijaya berharap, dengan nuansa pendidikan yang lebih familier seperti ini, maka kualitas pendidikan di Kabupaten Gunungkidul ke depan akan semakin baik. Tidak ada lagi aksi bullying maupun balas dendam dari kakak kelas yang dahulu pernah dikerjain pendahulunya. 

Reporter: W Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE