• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Targetkan 35 Emas, Gunungkidul Kirimkan 585 Atlit

Targetkan 35 Emas, Gunungkidul Kirimkan 585 Atlit

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pahing - Gelaran Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Daerah Istimewa Yogyakarta ke XIV bakal digelar 29 Juli hingga 5 Agustus 2017 di Kabupaten Bantul. Dalam gelaran ini, Kabupaten Gunungkidul mengirimkan kontingen sebanyak 715 personel. Cabang atletik, drumb band dan dansa ditargetkan mendulang medali dalam ajang olahraga dua tahunan ini.

Hal ini diungkapkan Supardi, Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Gunungkidul saat upacara pengukuhan dan pelepasan Kontingen PORDA ke XIV tahun 2017 di Alun-Alun Pemkab Gunungkidul, Jumat, 21/07/2017.

“Kita telah melakukan persiapan sejak rekruitmen melalui Kejurkab dan PORKAB, pendaftaran via entry by number dan entry by name dilanjutkan pemusatan latihan. Target kami adalah naik peringkat dan membawa nama baik Kabupaten Gunungkidul,” terangnya.

Di hadapan Bupati, KONI Gunungkidul melaporkan target yang di patok adalah 35 medali emas, 65 perak dan 70 perunggu. Jika target tersebut tercapai, maka Kontingen Gunungkidul diharapkan meraih peringkat IV saat penutupan PORDA ke XIV.

“Itu naik satu peringkat dibandingkan 2 tahun yang lalu di Kulon Progo, dimana Gunungkidul hanya menjadi juru kunci alias ranking terbawah,” tambahnya.

Setiap keping medali yang diraih atlit, lanjut Supardi, KONI bakal memberikan penghargaan uang tunai Rp 6,5 juta bagi peraih medali emas, Rp 4,5 juta perak dan Rp 1,5 juta perunggu.

“Itu khusus perorangan, sementara untuk pasangan dan beregu juga kita berikan penghargaan tergantung medali yang diraih,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos dalam sambutannya mendukung penuh semangat atlit-atlit yang bakal berlaga di PORDA XIV Bantul membela nama baik Kabupaten Gunungkidul.

“Junjung tinggi sprotivitas, cetak medali lambang prestasi sebanyak-banyaknya dan jangan lupa jaga perilaku sopan santun selama pertandingan. Nama baik Kabupaten Gunungkidul ada di pundak anda semua,” tegasnya.

Disisi lain Badingah berharap, dengan gelaran PORDA XIV di Kabupaten Bantul bakal memunculkan atlit-atlit handal dari Bumi Handayani yang bisa mengharumkan nama daerah hingga ke kancah nasional maupun internasional. 

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya    

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE