• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Tekan Hamil Pra Nikah, Siswa Deklarasi Anti Kawin Dini

Tekan Hamil Pra Nikah, Siswa Deklarasi Anti Kawin Dini

Infogunungkidul, PANGGANG, Senin Kliwon - Dalam rangka menekan kenakalan remaja, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Panggang menggelar deklarasi bagi seluruh siswa SMP hingga SMA, Senin, 24/07/2017. Selain kenakalan remaja, hal ini juga untuk menekan tingginya kasus hamil pra nikah dan pernikahan usia dini.

“Sebelum deklarasi, sejak tanggal 17 hingga 20 Juli telah dilakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap siswa yang berisi materi kenakalan remaja, bahaya narkoba, HIV AIDS dan nilai norma yang baik dengan pemateri mulai dari Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas hingga KUA,” jelas Camat Panggang, AG Gunawan.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Panggang, AKP Tri Wibowo S.H, dengan adanya deklarasi ini ancaman dekadensi moral akibat pergaulan yang tidak sehat dapat ditekan. Disisi lain, dengan komitmen bersama diharapkan agar siswa sekolah dapat tercapai cita-citanya yang luhur.

“Narkoba, pergaulan bebas hingga mengakibatkan hamil pra nikah harus terus ditekan. Sebab bagaimanapun anak dan remaja yang duduk di bangku sekolah adalah generasi muda penerus estafet perjuangan bangsa. Di pundak merekalah nasib NKRI akan dibebankan kelak,” kata Tri Wibowo.

Inti dari deklarasi yang ditanda tangani sejak siswa, tokoh masyarakat hingga pimpinan Kecamatan Panggang berisi janji untuk beribadah dan menjalankan kewajiban agama sepenuh hati. Melakukan pergaulan dengan benar, sehat dan beradab. Belajar dengan tekun baik di sekolah maupun rumah, menjauhi narkoba dan kenakalan remaja dan terakhir janji untuk tidak menikah usia dini.

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE