• Kamis, 18 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Terkait Kapal SMK, Jawaban Nursihati Plin Plan

Terkait Kapal SMK, Jawaban Nursihati Plin Plan

Infogunungkidul, TANJUNGSARI, Senin Kliwon - Terkait dugaan penyewaan kapal latih siswa oleh SMK N 1 Tanjungsari, Nursihati, S.Pd selaku penanggungjawab Unit Produksi dan Jasa (UPJ), memberikan keterangan yang berubah ubah sehingga terkesan plin plan.

Pada awal pemberitaan infogunungkidul pada 22/03/17,berjudul "Kapal Bantuan Untuk Siswa SMK Beralih Fungsi", Nursihati memberikan beberapa poin pernyataan antara lain bahwa:

  1. Persoalan mengenai kapal hingga pengoperasiannya yang mengetahui secara detail adalah kepala sekolah yang lama. Dalam hal ini Nursihati menyebut nama Sunarto, yang saat ini menjabat Kepala SMK Negeri Nglipar. Bahkan menurutnya, Sunarto tahu persis terkait Kapal Wijaya Kusuma yang dulu sempat heboh, hingga menyeret nama mantan bupati Gunungkidul.
  2. Nursihati mengistilahkan kapal tidak disewakan, namun dikerja samakan dengan sistem bagi hasil dengan pihak lain. Kerja sama kapal tersebut secara pasti tidak ada regulasinya, yang mengatur semua itu hanyalah inisiatif/ kebijakan sekolah, agar kapal tidak rusak serta mudah jika sewaktu-waktu akan dipergunakan.
  3. Sementara terkait dengan tata kelola kapal untuk bagi hasil tidak ada pelaporan secara khusus kepada dinas terkait, sebab jika ada pemeriksaan dari dinas di jawab bahwa kapal ada di Pelabuhan Sadeng.
  4. Serah terima kapal sejak 2006 namun semua dokumen yang ada telah hilang karena banjir yang melanda SMKN 1 Tanjungsari pada Desember 2016.

Namun pernyataan Nursihati diatas bertolak belakang180 derajat. Dihadapan awak media dan kepala sekolah SMKN 1 Tanjungsari Drs. Sudiyarto serta dua guru lainnya dia menyatakan segala dokumen kapal masih ada, Senin, 17/07/17. 

"Enggak, kalau dokumen untuk kapal ada karena disini ada Waka terkait aset, saya nggak jawab tentang aset," kilah Nursihati.

Sementara Sudiyarto juga gagal memahami peran dan fungsi media sehingga adanya pemberitaan yang bersifat kontrol dinilai mengandung maksud intimidasi kepada pihak sekolah untuk mencari keuntungan tertentu.

"Setelah adanya pemberitaan satu, dua pihak inspektorat juga sudah kesini, sudah kita jelaskan tidak ada sewa kapal," ungkapnya.

Agus. SW

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE