• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Kenaikan Tunjangan DPRD Tidak Sertamerta Diberlakukan

Kenaikan Tunjangan DPRD Tidak Sertamerta Diberlakukan

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa LegiPeraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 telah turun. Aturan terkait kenaikan tunjangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidak serta merta akan  diberlakukan. Seperti daerah lain pada umumnya, DPRD Kabupaten Gunungkidul  masih membahas aturan terkait kenaikan tunjangan dewan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Gunungkidul Tudjuh Prijono, SH menjelaskan, pihaknya masih menunggu pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang saat masih dibahas komisi bersama Sekretaris Daerah (Sekda).


“Baru hari Jumat kemarin mulai dibahas, untuk besarnya nominal  nanti keputusan Kepala Daerah, saat ini belum tahu angkanya ,” beber Tudjuh 25/7/17.

Lebih Lanjut dia mengatakan, PP 18/2017 itu akan disesuaikan dengan keuangan daerah. Adapun untuk jenis tunjangan yang diterima anggota dewan nantinya sama seperti tunjangan yang telah ada.


“Kan ada aturannya. Akan disesuaikan tentunya nanti,” pungkasnya. 

Sementara itu  PP 18/2017 ini menjelaskan,  kedudukan keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD, sebelumnya diatur dalam PP 24/2004.

Selain ada penyesuaian tunjangan komunikasi intensif (TKI), legislator juga akan mendapatkan uang tunjangan transportasi. Besarannya tergantung harga sewa kendaraan. Nilainya juga bergantung keputusan Menteri Dalam Negeri. Tunjangan reses pun bakal diterima di luar anggaran reses rutin yang biasanya dilakukan tiga kali setahun.

Begitu juga untuk rumah tangga pimpinan. Bila selama ini hanya telepon, air, listrik dan gas, nanti ada biaya lain seperti tunjangan  kepala daerah.  Konsekuensinya mobil-mobil dinas seperti mobil fraksi akan ditarik dan anggota dewan tidak mendapatkan mobil dinas. Pimpinan DPRD, akan mendapatkan mobil jabatan tanpa tunjangan transportasi.

Reporter: Agus Widodo

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE