• Senin, 22 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Satukan Visi, Ormas Bentuk Forum Kebhinekaan

Satukan Visi, Ormas Bentuk Forum Kebhinekaan

Infogunungkidul, SAPTOSARI, Rabu Pahing - Dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan antar ormas yang ada di wilayah Kecamatan Saptosari membentuk Forum Kebhinekaan. Adapun ormas yang tergabung dalam forum antara lain Ansor, Banser, Senkom, Tagana, SAR, Destana, Jaga Warga, hingga KSB, Rabu, 26/7/2017 di Aula Kantor Camat Saptosari.

Kegiatan ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Saptosari, semua ketua ormas, serta Kepala Desa, 70 personil dari perwakilan ormas  di wilayah ini.

Dalam sambutannya, Camat Saptosari, Jarot Hadi Atmaja, MS.i menyatakan bahwa kondisi bangsa saat ini perlu disikapi dengan memperteguh persatuan antar elemen bangsa. Kebhinekaan yang ada di tengah masyarakat baik perbedaan suku, ras, agama, pilihan politik maupun pilihan  ormas bukan suatu alasan untuk perpecahan. Tetapi khasanah untuk saling menguatkan dan mengisi pembangunan negeri ini. Forum Kebhinekaan Saptosari untuk meneguhkan NKRI dan Pancasila. Sehingga semua ormas yang ada di wilayah kecamatan Saptosari harus bersatu dan saling menjaga stabilitas bangsa dengan memperkuat nilai-nilai pancasila.

“Pengukuhan Forum Kebhinekaan sebagai langkah awal menyatukan langkah dan pandangan dalam kehidupan  bela negara guna menjaga tegaknya kedaulatan NKRI dan Pancasila harga mati. Sehingga ke depan forum ini akan di bekali dengan pemantapan wawasan negara dan 4 pilar kebangsaan,” tegas Jarot.

Sementara itul Luqman Ismail, S.Pdi, Ketua Forum Kebhinekaan Saptosari (FKS) kala membacakan deklarasi bersama ini menyebutkan pada intinya seluruh ormas berjanji untuk mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan forum ini sekaligus kita menangkal masuknya faham-faham negatif yang merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat maupun NKRI. Forum juga menjadi mitra pemerintah dengan melaksanakan kegiatan positif tanpa pamrih. Serta berperan aktif dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif,” paparnya.

Luqman pun berharap, semua anggota FKS dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi seluruh masyarakat. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE