• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Material Kurang, Penerbitan SIM Tertunda

Material Kurang, Penerbitan SIM Tertunda

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Wage - Pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) di berbagai wilayah saat ini mengalami kesulitan dalam penerbitan. Pasalnya material SIM mengalami kendala pengiriman. Hal ini terlihat juga di Polres Gunungkidu, masyarakat yang biasanya antusias memenuhi Satpas SIM kini nampak sepi, Jumat, 28/7/2017.

Namun begitu, menurut Ajun Komisaris Polisi Samiyono, Kasat Lantas Polres Gunungkidul walapupun belum ada kepastian kapan material SIM ini akan tiba namun petugas tetap melayani setiap pemohon SIM.

“Betul. Material SIM memang mengalami kendala karena belum ada pegiriman dari Korlantas Mabes Polri. Untuk sementara kita memberikan surat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah melakukan permohonan pembuatan atau perpanjangan SIM serta lolos ujian teori dan praktek. Kelak surat keterangan itu bisa ditukar dengan SIM asli,” terangnya.

Lebih lanjut Samiyono menjelaskan, tak hanya di Gunungkidul saja yang mengalami permasalahan ini, namun juga terjadi di wilayah lain termasuk kabupaten dan kota se DIY.

“Terkait kapan kondisi kurang material ini akan berakhir, kita belum tahu. Sebab masih menunggu kiriman dari Korlantas Mabes Polri. Untuk wilayah Gunungkidul, pemohon SIM paling banyak adalah C, artinya untuk pengguna sepeda motor,” lanjutnya.

Meski pelayanan SIM sedikit terganggu, Sat Lantas Polres Gunungkidul menghimbau agar pemohon tidak perlu resah. Pelayanan di Satpas SIM masih tetap dilayani walaupun nanti yang didapatkan masih sekedar surat keterangan sementara. 

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE