• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Meriahkan Kirab Budaya, Polisi Numpak Jaran

Meriahkan Kirab Budaya, Polisi Numpak Jaran

Infogunungkidul, NGLIPAR, Minggu Legi - Kirab budaya dalam rangka rasulan Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, terbilang cukup meriah dan kompak. Tidak mau ketinggalan anggota polisi Polsek Nglipar ikut andil bagian, dengan gagahnya naik kuda bergabung sebagai peserta kirab.

Setelah melakukan kirab budaya yang diikuti sekitar 2500 pesreta, acara dilanjutkan dengan kenduri di Balai Desa Katongan.
 
Hadir dalam acara, Camat Nglipar, anggota polisi Polsek Nglipar, kepala Desa beserta perangkatnya, warga yang hadir semua berbaur menikmati hidangan nasi uduk dan ayam ingkung yang telah didoakan.
"Kenduri ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan dalam rangka rasulan Desa Katongan," ujar Sutrisno, Kades Katongan.
Dikatakanya rasulan yang digelar menghabiskan dana Rp.60 juta, sebelum diadakan kirab budaya yang melibatkan 6 padukuhan, terlebih dulu acara diawali dengan dekeman atau semacam midodareni.
"Nanti malam dilanjutkan dengan pentas budaya, dengan mengadakan seni kethoprak, puncaknya tanggal 14 Agustus 2017 dengan menggelar wayang kulit dengan dalang Seno Nugroho dari Bantul," pungkasnya.
Ditempat yang sama, Camat Nglipar Witanto, mengatakan bahwa kirab dan pentas budaya merupakan bentuk pelestarian adat budaya jawa.
 
"Yang mana budaya itu perlu dilestarikan dan dikembangkan, khususnya budaya lokal," kata Witanto.
 
Ia menambahkan bahwa justru dengan budaya inilah yang bisa menyatukan warga masyarakat dengan tidak memandang suku, ras maupun agama.
 
"Saya berharap, budaya dan agama bisa disandingkan, berjalan beriringan dan tidak dibenturkan," pungkasnya.
 
Reporter: W. Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE