• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Tari Reroncen Wakili DIY Dalam Parade Tari Nasional

Tari Reroncen Wakili DIY Dalam Parade Tari Nasional

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pahing - Kolaborasi antara tari reog, jathilan dan tayub khas Gunungkidul diramu menjadi satu dan terbentuklah tarian kreasi baru. Tari Reroncen demikian namanya, gagrak Gunungkidul asli dan bakal pentas di Parade Tari Nasional mewakili Provinsi DI Yogyakarta di ibukota Jakarta pada 19 Agustus 2017.

Diungkapkan Widi Pramono 21, untuk menarikan Reroncen membutuhkan 8 penari inti dan 28 penari pendukung.

“Sebelumnya di Parade Tari Tingkat DIY kita sudah menang dan akhirnya Reroncen disiapkan untuk maju ke Parade Tari Nasional besok pertengahan Agustus ini,” ungkapnya seusai menarikan Bambangan Cakil di Lapangan Kwarasan, Nglipar belum lama ini.

Lebih lanjut mahasiswa semester IV di Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini membeberkan, konsep tari Reroncen disutradarai Yestriyono Piliyanto dan penggarap musiknya Muchlas Hidayat. Keduanya juga alumnus ISI asli putra daerah Kabupaten Gunungkidul.

“Kolaborasi tari reog, jathilan dan tayub yang diolah sedemikian rupa menjadi suatu ramuan yang apik antara rancak dan lembut. Semoga bisa mempersembahkan hasil terbaik bagi DIY maupun Gunungkidul,” lanjutnya.

Untuk itu, Widi berharap dukungan dan doa restu dari seluruh warga Gunungkidul agar rombongan yang berangkat ke ibukota bisa tampil maksimal dan mempersembahkan hasil yang terbaik.

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE