• Sabtu, 20 Oktober 2018
  • LOGIN
Klasis Gugat Pemkab, Warga Grogol Geruduk PTUN

Klasis Gugat Pemkab, Warga Grogol Geruduk PTUN

Infogunungkidul, KARANGMOJO, Rabu Wage - Lebih kurang 50 orang warga Padukuhan Grogol I, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo berbondong-bondong untuk menghadiri sidang gugatan Klasis GKJ kepada Pemkab Gunungkidul di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Yogyakarta. Selain hendak menyaksikan sidang, kedatangan mereka juga untuk memberikan dukungan moril kepada Kades Bejiharjo dan Kapolsek Karangmojo yang hari ini didengarkan kesaksiannya.

Menurut Suwargito, perwakilan warga Grogol I, tujuan utama menghadiri sidang di PTUN adalah menyaksikan secara langsung proses persidangan di pengadilan.

“Ini bukan demonstrasi, tidak bawa spanduk, tidak ada yel-yel apalagi orasi. Kita hanya akan duduk tertib sesuai peraturan sidang di PTUN. Kan sidang bersifat terbuka dan dibuka untuk umum,” katanya, Rabu pagi, 02/08/2017.

Disisi lain, tambah Suwargito, pada saat pertama kali kasus gugatan Klasis Gereja Kristen Jawa kepada Pemkab Gunungkidul disidangkan di PTUN, pihak klasis juga membawa banyak orang untuk hadir.

“Jadi biar impas sekarang kita gantian bawa banyak orang, kita berikan dukungan moril Pak Kapolsek dan Pak Kades yang hendak didengar kesaksiannya oleh Majelis Hakim PTUN,” tambahnya.

Sementara itu dikatakan Yanto, Kepala Desa Bejiharjo, hari ini dirinya memang dipanggil menghadap ke PTUN untuk didengarkan keterangannya terkait gugatan klasis GKJ terhadap Pemkab Gunungkidul.

“Pada intinya Klasis GKJ menggugat ke PTUN lantaran tidak bisa mendirikan kantor klasis di Padukuhan Grogol I,” jelasnya.

Penyebab klasis GKJ melayangkan gugatan menurut Yanto karena Pemkab Gunungkidul tidak bisa menerbitkan izin untuk mendirikan kantor klasis di Padukuhan Grogol I, Desa Bejiharjo.

“Izin tidak bisa keluar lantaran warga Grogol I menolak adanya kantor klasis GKJ berdiri disitu,” pungkasnya.

Hingga berita ini dilansir, warga dengan mengendarai lebih kurang 7 mobil telah berangkat untuk menghadiri sidang di PTUN Yogyakarta. 

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE