• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Penipu Gentayangan Atas Namakan Polisi, Polres Himbau Waspada

Penipu Gentayangan Atas Namakan Polisi, Polres Himbau Waspada

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Kliwon - Ulah penipu yang menebar teror ke sejumlah rumah makan dan mengatasnamakan Polsek Semanu, Rabu, 02/08 mendapat tanggapan dari jajaran diatasnya. Polres Gunungkidul menghimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada.

“Kalau ada order makanan atau apapun yang mengatas namakan institusi kepolisian, harus dikonfirmasi terlebih dahulu. Karena oknum itu hanya akan mengkambing hitamkan institusi kepolisian,” himbau IPTU Ngadino, Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Kamis, 03/08/2017.

Diakuinya, bahwa modus yang digunakan penipu yang tergolong baru itu sebenarnya sudah pernah terjadi di Polsek Panggang. Kasus seperti ini memang susah dilacak dan harus menggunakan alat tertentu. Meski demikian, polisi terus berusaha untuk mengungkap siapa pelaku penipuan yang mengatasnamakan anggota polisi tersebut.

Ngadino menambahkan, untuk mencegah aksi sejenis, Polres Gunungkidul setiap rapat evaluasi selalu menekankan anggota untuk mengedepankan kewaspadaan dan mengoptimalkan  Bhabinkamtibmas.

“Polisi yang dilapangan sudah ada himbauan, selain itu karena lewat media sudah diberitakan, otomatis masyarakat luas akan mengetahui sehingga masyarakat juga akan selalu  waspada,” tambahnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, aparat Polsek Semanu kaget lantaran mendapatkan kiriman nasi kotak dan nasi bungkus dari rumah makan. Hal itu terjadi karena rumah makan tersebut mendapatkan telepon yang mengaku anggota Polsek Semanu yang memesan puluhan nasi dan minuman air kemasan.

Padahal, tidak ada seorang pun anggota polsek yang memesan barang tersebut. Setelah diselidiki ternyata penelepon tadi ulah penipu yang mengatas namakan Polsek Semanu.

Empat rumah makan yang sudah konfirmasi ke Polsek Semanu, sehingga batal mengirimkan makanan. Tetapi ada yang tidak konfirmasi hingga langsung mengirim pesanan ke Polsek Semanu. Hal ini jelas merugikan pihak rumah makan yang sudah terlanjur membuatkan nasi beserta lauknya, namun akhirnya tidak ada yang membayar.

Reporter: W. Joko Narendro.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE