• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Batik Amarilis: Siapa Sesungguhnya Yang Mengeruk Keuntungan?

Batik Amarilis: Siapa Sesungguhnya Yang Mengeruk Keuntungan?

Infogunungkidul, PATUK, Jumat Legi  - Bunga amarilis mekar setahun sekali, umurnya tidak lebih dari seminggu. Gencarnya promosi di sosmed, amarilis sempat bikin heboh. Camat Patuk  tergoda, amarilis dijadikan motif batik. Ketika batik amarilis gagasan Camat terealisasi, siapa sesungguhnya yang menangguk untung. Penguasa, pengusaha, atau rakyat?

“Yang pasti, masyarakat Patuk hanya menjadi penonton. Tidak ada segelintir warga pun yang memperoleh manfaat ekonomi,” demikian komentar Bambang Krisnadi, anggota DPRD DIY, (4/8/).

Menurut politisi PDIP yang tak segan bersuara lantang ini, menautkan bunga amarilis ke dalam kain batik merupakan gagasan dangkal, tidak cerdas, eksklusif, pejabat ingin cari perhatian.

 “Berkali-kali saya kritik, Patuk itu adalah gerbang utama masuk ke Gunungkidul. Masyarakat memperoleh apa? Hanya debu alias bleduk kendaraan yang hilir mudik,” ulasnya pedas.

Belakangan dipamerkan batik amarilis. Menurut Bambang Kris, yang mendulang duit adalah pengusaha, dengan catatan jika batik tersebut laku.

Dia menggambarkan, berbeda dengan misalnya warga Patuk digerakkan membuat batik tulis. Ini peluang usaha yang membuat perekonomian merangkak.

Bambang Krisnadi meragukan upaya yang ditempuh Camat Patuk R. Haryo Ambar Suwardi tentang batik printing motif amarilis yang dipamerkan di medsos beberapa saat lalu.

Agung Sedayu

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE