• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Jas Merah Renungan Suci di TMP Bhakti Pertiwi

Jas Merah Renungan Suci di TMP Bhakti Pertiwi

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Wage--Jas merah, jangan sekali kali melupakan sejarah ! Itulah pesan Bung Karno, Sang Proklamator Republik Indonesia. Hal ini dilakukan Forkopimda Gunungkidul, TNI, Polri, Pramuka Sakawira Kartika hingga Legiun Veteran Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Bhakti Pertiwi, Jeruksari, Wonosari, Kamis, 17/08.

Tepat pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Bakti Pertiwi diadakan rangkaian kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dalam upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Bertindak sebagai Inspektur Upacara M Fauzan SH, MH, Kajari Gunungkidul dengan perwira upacara Kapten CPM Sutiyono, Pasi Pers Kodim 0730 dan Komandan Upacara Kapten Inf Sugiharto, Pasi Ops Kodim 0730.

Sebelum upacara dimulai, belasan obor dinyalakan disamping makam 31 pahlawan yang bersemayam di TMP Bhakti Pertiwi. Khidmat dan haru kian terasa manakala M Fauzan membacakan amanatnya.

“Kami yang hadir pada malam ini Kamis 17 Agustus 2017 untuk menghormati jasa-jasa pahlawan. Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian saudara-saudara sebagai pahlawan Dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa,” kata Kajari.

Meskipun telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa, jasa ke-31 pahlawan yang terdiri dari 15 angkatan bersenjata, 1 angkatan udara, 2 polisi, 9 pejuang rakyat serta 4 pahlawan tak dikenal yang terbaring di TMP Bhakti Pertiwi akan terus dikenang.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara di terima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” lanjutnya.

Seusai membacakan amanatnya, M Fauzan kemudian memimpinnya untuk mengheningkan cipta, dilanjutkan doa bagi kusuma bangsa. Terakhir penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur di medan laga demi kemerdekaan NKRI. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE