• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

BUMDes Maju Mandiri Bingung Menyelesaikan Persoalan Pindul

BUMDes Maju Mandiri Bingung Menyelesaikan Persoalan Pindul

Infogunungkidul, KARANGMOJO, Kamis Wage – Pemerintah Gunungkidul beranggapan, kisruh Goa Pindul akan teratasi dengan dibentuknya BUMDes. Maju Mandiri, BUMDes Desa Bejiharjo diberi kekuasaan penuh untuk menyelesaikan persoalan yang bertahun-tahun membelit. Fakta lapangan berbeda, Maju Mandiri justru terjerumus dan terlilit persoalan lama. Saat ini, BUMDes Maju Mandiri sedang kebingungan.

Yanto, Ketua BUMDes Maju Mandiri minta pendapat secara hukum. Dia menyatakan, kalau ada sungai melewati goa, yang dalam hal ini sungai itu telah puluhan tahun digunakan sebagai bendungan untuk pengairan, apakah orang yang punya tanah di atas goa otomatis memiliki hak kelola terhadap goa.

“Atau justru dia yang memiliki goa? Ini menyangkut aturan goa-goa di gunungkidul yang lain. Perlu adanya ketegasan dan keputusan final.” kata Ketua BUMDes Maju Mandiri, di akun facebook, (16/8).

Karena pertanyaan terbuka diumbar di media sosial, yang didapat bukan kejelasan tetapi sejumlah pendapat yang berbeda. Satu dengan lainnya kadang tidak sinkron.

Ir. Eddy Praptono, Kepala Dinas PUPR Gunungkidul dalam kapasitas sebagai pribadi menyarakan, supaya kasus Goa Pindul tidak didiskusikan di media sosial.

“Kalau perlu ketegasan dan keputusan final, dibawa ke pengadilan saja.  Kalau dibawa ke facebookhasilnya paling banter adalah perbedaan pendapat,” saran dia.

Saran Eddy Praptono diamini Slamet, S.Pd. MM, anggota DPRD DIY, dengan mengisyaratkan sinyal, hukum tidak boleh dibeli oleh siapa pun. Kalau sampai Pengadilan bisa dibeli oleh seseorang, menurut Slamet, menangislah Gunungkidul.

Agung Sedayu

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE