• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Ribuan Warga Tumpah Ruah di Lapangan Tri Wanasakti

Ribuan Warga Tumpah Ruah di Lapangan Tri Wanasakti

Infogunungkidul, SEMANU, Sabtu Legi-Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru tumpah ruah di lapangan Tri Wanasakti Kecamatan Semanu. Kirab budaya digelar panitia HUT Kemerdekaan RI ke 72 Kecamatan Semanu. Lima desa yang ambil bagian dalam kirab tersebut unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai kemampuan seni dan budaya.

Ratusan potensi seni budaya dari 5 desa unjuk gigi, mulai dari drum band, reog, jathilan, wayang kulit, thek thek hingga gejok lesung semua tampil. Pesertanya dari kelompok masyarakat, instansi maupun seni budaya hingga siswa sekolah. Lapangan yang luasnya hektaran itu penuh sesak peserta kirab masih ditambah ribuan penonton yang menyemut disepanjang jalan yang dilewati rombongan.

"Kirab budaya memang ini menjadi ikon even tahunan di Kecamatan Semanu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72," jelas Camat Semanu, Huntoro Purbo Wargono, SH, Sabtu siang, (19/08).

Lebih lanjut Huntoro menjelaskan, gelar Kirab Budaya 2017 ini melibatkan tak kurang 5000 peserta dari berbagai elemen lapisan masyarakat. Tujuannya selain untuk menggali potensi seni budaya yang ada di Kecamatan Semanu juga memamerkan berbagai potensi usaha warga Semanu. Mulai dari hasil pertanian, kerajinan, home industri semua ambil bagian menyemarakkan kirab budaya.

"Anggaran untuk pelaksanaan ini dibudgetkan dari APBDes masing-masing desa," lanjutnya.

Huntoro berharap, dengan kirab budaya yang dilaksanakan setiap tahun sekali ini akan menambah semangat warga dalam mengolah potensi seni dan budaya yang ada.

"Kirab Budaya salah satu tujuannya dalam rangka mendukung program Pemkab Gunungkidul dalam memajukan pariwisata yang berbudaya," pungkasnya.

Kirab Budaya  yang mengambil rute start Lapangan Tri Wanasakti ini sangat panjang, lantaran peserta harus berkeliling melewati pusat-pusat keramaian dan akan finish di kantor Kecamatan Semanu. Lalu lintas menuju Desa Candirejo dan sepanjang jalan yang dilewati kirab praktis terganggu. 

Reporter: W. Joko Narendro.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE