• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Tim Pengendali Inflasi Daerah Naik Gunung Incar Hewan Kurban

Tim Pengendali Inflasi Daerah Naik Gunung Incar Hewan Kurban

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pon –  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY melakukan pemantauan terhadap kualitas dan ketersedian hewan kurban yang ada di Gunungkidul, (20/8). Hal tersebut merupakan antisipasi menjelang Idul Adha 2017.

Rombongan TPID DIY  di pimpin oleh Dra Deden Rohkanawati dari Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Profinsi DIY. Kedatangan mereka disambut Kepala Dinas Tanaman Pangan Gunungkidul, Bambang Wisnu Broto serta pejabat Pemkab lainnya.

Sebelum rombongan terjun ke lapangan Kadinas Tanaman Pangan menyampaikan, bahwa ketersedian hewan kurban di Gunungkidul saat ini masih cukup.

"Dari enam tempat penjualan hewan kurban yang ada di Gunungkidul, saya rasa masih memadai. Untuk itu Tidak perlu mendatangkan hewan kurban dari luar daerah," jelas Bambang Wisnu Broto.

Menurutnya, soal kualitas hewan kurban, pihaknya telah mensosialisasikan kepada takmir masjid tentang kelayakan hewan kurban serta memberi penjelasan cara menyembelih hewan kurban yang benar.

"Hewan juga perlu kita perlakukan dengan baik, jangan asal sembelih," jelas Bambang.

Sementara itu, tujuan  TPID melakukan peninjauan ini adalah untuk memastikan ketersediaan hewan kurban benar - benar cukup hingga saatnya Idul Adha tiba.

"Kita juga akan periksa kelayakan hewan kurban dengan cara memeriksa kesehatan hewan kurban," jelas Deden Rohkanawati selaku Ketua Rombongan TPID DIY.

Lebih lanjut Deden menuturkan, dengan ketersediaan hewan kurban tentu akan berpengaruh terhadap pasar.

"Harga akan cenderung stabil dan tidak akan mengalami kenaikan yang terlalu signifikan dengan tercukupinya hewan kurban," tambahnya.

Dia berharap, Gunungkidul mempunyai Rumah Pemotongan Hewan (RPH) sendiri yang diatur dalam Perda sehingga hewan benar - benar terjamin kualitas dan kebersihannya.

Deden juga menyampaikan bahwa TPID DIY juga akan menambah jumlah petugas yang akan mengawasi semua  hal yang kaitannya tentang ketersediaan dan kulitas hewan kurban.

Reporter: Gaib WP

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE