• Senin, 22 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Wabup: Oknum Pedagang Nakal di Obyek Wisata Ditindak Tegas

Wabup: Oknum Pedagang Nakal di Obyek Wisata Ditindak Tegas

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Legi--Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Drs H Immawan Wahyudi MH meminta jajaran Dinas Pariwisata menindak tegas oknum pedagang yang main getok harga kepada wisatawan. Hal ini diungkapkan Immawan seusai peringatan HUT PAN ke 19 di DPD PAN Kabupaten Gunungkidul, Rabu, (23/08).

“Harus ada tindakan tegas kepada pedagang seperti itu. Untuk memberi efek jera dan tidak ditiru pedagang di obyek wisata lainnya,” katanya.

Immawan menilai, ulah oknum pedagang Pantai Drini yang memungut sewa tempat senilai Rp 40.000,-/jam adalah tidak wajar. Hal tersebut bisa mengancam dunia pariwisata Gunungkidul yang sekarang sedang naik daun. Orang nomor dua di Gunungkidul ini mencontohkan kasus yang menimpa Malioboro.

“Selama saya jadi anggota DPRD DIY dahulu, 5 tahun Malioboro selalu sepi. Kenapa begitu ? Karena ulah oknum pedagang nakal yang main getok harga membuat wisatawan jera dan malas berkunjung kesana. Saya tidak ingin hal ini terjadi pada obyek wisata di Gunungkidul, maka perlu tindakan tegas,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wisatawan Pantai Drini mengeluhkan ulah oknum pedagang Pantai Drini. Pasalnya, dia harus membayar sewa tempat hingga Rp 80.000,- selama 2 jam pemakaian. Hal itu ditulis di laman media sosial Facebook hingga jadi viral. Pasalnya sewa tersebut tidak ada kesepakatan terlebih dahulu antara si penyewa dengan pedagang yang menyewakan.

Maka dengan melimpahnya wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul, lanjut Immawan, tanpa pasang tarif mahal pun seharusnya pedagang sudah untung. Untuk itu pihaknya menghimbau agar para pedagang mengedepankan service sebaik mungkin bagi wisatawan. Jangan sampai pengunjung kecewa dan selanjutnya kapok untuk berwisata ke obyek wisata pantai di Gunungkidul. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE