• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Karangan Bunga Untuk Salma, Paskibraka Kebanggaan Gunungkidul

Karangan Bunga Untuk Salma, Paskibraka Kebanggaan Gunungkidul

Infogunungkidul, WONOSARI, Sabtu Pon-Suasana haru penuh sukacita nan bangga tersirat dari raut muka Afifah Salma Viandani 16, di Bangsal Sewokoprojo, Pemkab Gunungkidul, Sabtu, (26/08). Rangkaian karangan bunga dikalungkan ke leher siswi SMAN 1 Semanu. Salma pulang dengan kebanggaan setelah berhasil menunaikan tugas negara sebagai salah satu tim inti Petugas Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara 17 Agustus 2017.

Kedatangan Salma di Bumi Handayani disambut langsung, Sukito, S.Pd, M.Pd, Kepala Balai Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan DIY, kedua orang tuanya Muhammad Yordan dan Tutik Winarni, warga Semanu Utara RT/RW, 03/35, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, keluarga besar SMAN 1 Semanu hingga sanak famili.  

 

"Tidak ada hasil yang mengkhianati dari suatu usaha dan kerja keras," ucap Salma dengan mata berkaca-kaca.

 

Diakui dara 16 tahun ini, hanya dengan tekad disertai usaha keras dan disiplin tinggi yang bisa menghantarkannya sampai ke Istana Negara. Berbagai test diikuti dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten sampai propinsi hingga akhirnya mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dan maju tingkat Nasional sebagai Paskibraka 2017.

Bukan hal mudah untuk terpilih menjadi Paskibraka Nasional. Deretan prestasi akademik di sekolah harus seiring sejalan dengan kedisiplinan siswa. Ia menceritakan awalnya dari Kabupaten Gunungkidul yang lolos ke propinsi ada 8 orang dari 16 peserta yang dikirim. Dari puluhan anggota paskibraka tingkat propinsi, diseleksi lagi dan hanya diambil dua siswa yang terdiri 1 putra dan 1 putri untuk dikirim ke tingkat Nasional.

 

"Alhamdulillah kebetulan saya yang terpilih dan satu lagi dari Kota Yogyakarta," jelasnya.

 

Siswi berprestasi kebanggaan Gunungkidul yang bercita-cita menjadi Polwan ini mengaku terkesan selama mendapat gemblengan militer ala Paskibraka di Jakarta. Sangat disiplin tetapi justru  menambah banyak wawasan dan pengalamansehingga bisa berjabat tangan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sementara itu Kepala Balai Dikmen Disdikpora, Sukito, SPd, MM, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih Salma. "Prestasi tinggi yang layak diapresiasi dan mudah-mudahan bisa memberikan motivasi bagi adik-adik kelasnya agar bisa mengikuti jejak Salma," kata Sukito.

Setelah mendapatkan penyambutan di Bangsal Sewokoprojo, Salma yang baru datang dari Jakarta ini diserahkan kembali ke pangkuan ayah bundanya dan civitas SMAN 1 Semanu. Seusai acara akan diarak Paskibraka Kabupaten Gunungkidul menuju Kantor Kecamatan Semanu dan ke Sekolah SMAN 1 Semanu. 

Reporter: W. Joko Narendro.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE