• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Upaya Rintis Budaya, Logandeng Tampilkan Beragam Kesenian

Upaya Rintis Budaya, Logandeng Tampilkan Beragam Kesenian

Infogunungkidul, PLAYEN, Kamis Kliwon--Berbagai kesenian yang ada di Desa Logandeng, Kecamatan Playen ditampilkan secara bertahap sejak  20 Agustus hingga 8 September 2017 besok. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan visi Desa Logandeng untuk menjadi rintisan desa budaya.

"Ini adalah upaya kita untuk mewujudkan visi desa kita untuk bisa maju dan berkembang menjadi rintisan desa budaya," jelas Widodo, penanggung jawab kegiatan, Kamis (07/09).

Secara bergantian, sambung Widodo, disetiap padukuhan yang ada di Desa Logandeng wajib menampilkan kekayaan seni budaya lokal yang ada. Beberapa kegiatan dari mulai lomba pidato/sesorah dalam Bahasa Jawa, tradisi rasulan, seni kethoprak, pertunjukan jatilan, pentas seni anak hingga kirab budaya telah di tampilkan satu persatu dengan meriah. Bahkan karawitan anak-anak pun dikemas sedemikian rupa sehingga menarik, wujud keseriusan Desa Logandeng untuk meraih predikat rintisan desa budaya.

"Puncak acara akan di gelar besok tanggal 8 September dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk menampilkan dalang Ki Seno Nugroho dari Yogyakarta," terangnya.

Di sela-sela penampilan tim kesenian yang sedang beraksi, Suhardi, Kepala Desa Logandeng menyampaikan bahwa ini merupakan upaya untuk menampilkan semua potensi yang ada.

"Saya berharap, kedepannya kita bisa mewujudkan visi Desa Logandeng untuk menjadi desa budaya," ujar Suhardi.

Selain pertunjukan seni budaya, lanjut Suhardi, kita juga menggelar bazar di halaman Balai Desa Logandeng. Setiap warga yang memiliki usaha industri rumahan, atau segala macam potensi yang sekiranya bisa ditampilkan, semuanya dipamerkan dengan segala kreasi yang dimiliki masing- masing home industri. 

"Kita coba tunjukkan semua potensi yang ada di Desa Logandeng di hadapan para pejabat daerah yang kita undang, saya berharap, kedepannya desa ini benar- benar dikukuhkan sebagai rintisan desa budaya ," pungkas Suhardi. 

Reporter: Gaib WP

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE