• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Latih Generasi Tertib, 7 Tonti Beradu Kompak dan Disiplin

Latih Generasi Tertib, 7 Tonti Beradu Kompak dan Disiplin

Infogunungkidul, WONOSARI, Sabtu Pahing--Dalam rangka menghindarkan siswa dari pengaruh negatif Sat Lantas Polres Gunungkidul menggelar lomba PKS (Patroli Keamanan Sekolah) antar SMP di Mapolres. 7 peleton inti dari berbagai SMP beradu kekompakan dan kedisiplinan dalam baris berbaris, Sabtu (09/09). Pemenang dari lomba PKS ini kemungkinan akan mewakili Polres Gunungkidul diajang perlombaan sejenis yang diadakan Polda DIY.

“PKS selama ini menjadi materi ekstra kurikuler di SMP. Maka dengan diselenggarakannya lomba ini, kita bertujuan menangkal generasi muda penerus estafet perjuangan bangsa ini dari aneka pengaruh negatif,” ungkap AKP Mega Tetuko, S.IK.

7 SMP favorit di Gunungkidul yang menjadi peserta lomba PKS ini adalah SMPN 1 Wonosari, SMPN 2 Wonosari, SMPN 3 Wonosari, SMPN 4 Wonosari, SMPN 1 Nglipar, SMPN 1 Semanu yang mengirimkan 2 peleton putra dan putri.

Setiap tonti yang terdiri dari 35 siswa diwajibkan menunjukkan ketrampilan, kekompakan dan kedisiplinan dalam baris berbaris di hadapan polisi. Selain itu juga anggota tonti dinilai pengetahuan dan ketrampilan dasar terkait lalu lintas.

“Dalam kegiatan ini para siswa dilatih untuk bersikap disiplin dan kompak. Dan ini penyaringan untuk mencari yang terbaik, karena tidak menutup kemungkinan akan dilombakan tingkat Polda DIY,” lanjutnya.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul ini berharap, pada tahun-tahun mendatang kegiatan sejenis dapat terus terselenggara dengan peserta yang semakin banyak. Sebab dari ekstra kurikuler PKS ini diharapkan muncul generasi-generasi muda yang disiplin, terampil dan tangguh serta jauh dari dampak negatif pergaulan bebas. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE