• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Cintaku di Ladang Gersang

Cintaku di Ladang Gersang

Infogunungkidul, Ono-Ono Wae (OOW) adalah rubrik khas, disajikan dengan gaya berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Dikutip dari berbagai sumber. Tokoh dalam cerita bukan nama sebenarnya.

Tahun 1976 pernah beredar film Cintaku di Kampus Biru karya Ashadi Siregar yang sempat hits pada jaman dahulu. Belum lama ini sepasang anak muda digerebek massa gara-gara bikin “film” mesum berjudul “cintaku di ladang gersang”. Saat didedes warga, Kamil–Mirna mengaku sudah “syuting” tanpa kamera 10 kali di tengah ladang warga yang sedang dilanda kemarau panjang. Untung tidak disosor ular tuh ?

Cinta adalah perasaan, sedangkan bercinta adalah perbuatan. Kalau bahasanya anak muda sekarang, cinta adalah koalisi, sedangkan bercinta adalah eksekusi. Koalisi tanpa eksekusi, kata para praktisi perselingkuhan, bagaikan sayur tanpa garam. Padahal jika kata para ustadz, silakan koalisi itu dilanjutkan ke eksekusi, tapi selesaikan dulu urusan administrasi di KUA.

Istri cantik memang dambaan setiap lelaki. Tapi tahukah Anda, bahwa bini cakep justru bikin suami sering makan hati ? Masalahnya, dia suka dilirak-lirik lelaki lain. Mending jika sekedar mengagumi, kebanyakan pengin pula menggumuli. Maka paling aman, ambillah bini yang jelek, item dan gembrot, ditinggal jadi Bang Toyib selama 3 kali puasa dan Lebaran pun tetap aman, takkan ada yang mengganggu. Toh cakep atawa jelek rasanya toh sama saja to !?

Umur Jazuli sudah kepala empat lewat sedikit, jadi balita (bawah lima puluh tahun). Tapi karena dia perjaka tua sekaligus pengusaha sukses, bisa saja mempersunting Mirna 22, yang usianya terpaut 20 tahun darinya. Bukan saja jauh lebih muda, tapi juga jauh lebih cantik dari rata-rata warga di tempat tinggalnya.

Bahagia sekali Jazuli pada tahun 2016 lalu sukses menikahi Mirna. Karena ibarat makan nasi, ”menu”-nya selalu beras rajalele kata orang Solo, beras Delanggu kata orang Klaten atau Cianjur Istana kata orang Jabar. Pokoknya “nasi” varietas Mirna jelas sangat pulen dan punel, kapan saja nikmat disantap. Pakai sambel saja lezat, apalagi lauk gudeg Jogja ? Pasti gurih gurih enyoiii.....

Masalahnya, lelaki itu pembosan ! Biar setiap hari ketemu “menu” rajalele, Cianjur Istana atau bareh (beras) Solok kata orang Padang, bila itu-itu melulu pasti jenuh juga. Begitu pula dengan Jazuli. Hanya sebulan dua bulan dia menikmati surga indahnya perkawinan. Setelah agak lama kumpul istri, dia biasa saja, dan kembali tenggelam dalam proyek bisnisnya. Kerja hingga larut malam, pulang-pulang sudah di atas pukul 02.00 WIB. Kerja banting tulang, tapi lupa sudah “banting-bantingan” dengan bini yang jadi kewajibannya.

Apapun suami memanjakan dan memfasilitasi, jika kebutuhan batin tak dipenuhi istri bisa berontak. Sebagai perempuan normal, Mirna memang tak hanya butuh pemenuhan kebutuhan perut, tapi juga yang di bawah perut. Karena suami sudah acuh, terpaksa dia kemudian mencari solusi lain. Jamannya partai sibuk berkoalisi, apa salahnya dia juga “berkoalisi” dengan pria idalam lain (PIL).

“Jika pandai mengaturnya, pasti bisa aman sampai 2019,” begitu tekad Mirna.

Adalah Kamil 23, anak muda asal Gunungkidul, yang dipilih Mirna. Kamil selama ini menjadi anggota komunitas remaja punk. Karenanya kehidupan bebas sudah menjadi menu sehari-hari. Dalam persepsi dia, meski sudah punya istri, bergaul dengan cewek lain, termasuk menggauli, bukanlah hal tabu. Sepanjang suka sama suka, bolehlah ambil tuh barang. Karenanya, meski Kamil sudah punya istri dan satu anak, masih juga jago pacaran. Apa lagi dalam usianya kini, jadi Don Yuan kelas kampung masih patut juga.

Istrinya, Watik, 21, entah goblok atau memang tolol, sama sekali tidak tahu sisi buruk suaminya.  Dia pikir, seringnya Kamil pergi malam sekadar ngombyongi (berteman) dengan komunitasnya dalam dunia punk rock atau genjrengan gitar sambil nembang lagu-lagu NDX AKA yang sedang hits.

Ya, seperti pengakuan dia pada istrinya, bersama kelompok punk-nya dia memang suka menonton konser musik ke mana-mana. Padahal aslinya, bukan punk rock, tapi punk rok (tanpa huruf c – red). Soalnya, dalam kebebasanya bersama teman, Kamil sering terlibat urusan buka rok segala.

Di belakang Watik, diam-diam Kamil memang punya WIL (Wanita Idaman Lain), si Mirna istri Jazuli yang memang montok. Sesuai prinsip dan pemahaman gaya hidup Kamil, dia berhubungan dengan istri Jazuli itu tak hanya sebatas bergaul biasa, tapi juga menggauli asalkan ada kesempatan.

Kali pertama dilakukan di rumah Mirna saat suaminya bekerja. Dan hasilnya memang luar biasa. Mirna yang biasanya tak dipuaskan suami berubah menjadi sangat garang. Apalagi lawan mainnya umurnya sebaya dengannya. Wah jadi nggak jelas siapa menang siapa kalah. Yang pasti keduanya sampyuh dan sama-sama terkapar lemas.

Tapi pada kesempatan lain, eksekusi itu biasa dilakukan di gubuk pak tani tengah sawah. Alasannya Mirna takut jika skandal perdemenan itu tercium tetangga atau keluarganya.

Sampailah pada kejadian beberapa hari lalu. Lewat WA, Mirna mengabarkan bahwa siap bertempur dengan Kamil di tempat sebagaimana biasa. Suami Watik ini segera meresponnya. Tapi untuk berangkat langsung, rasanya kok mengundang kecurigaan. Maka begitu situasi nampak aman terkendali, diam-diam selepas Isya,  Kamil segera menuju ke sawah ladang yang menjadi medan eksekusi.

Nggak tahunya, gerak-gerik mencurigakan Kamil ini terbaca oleh istrinya. Maka diam-diam dia mengikuti dari belakang. Lho, kok masuk ke ladang orang ? Mau cari jangkrik apa ngilekke banyu (mengalirkan irigasi sawah) ? Jelas nggak mungkin, wong ini sedang ketigo ngerak (red-kemarau panjang).

Lho, kok di gubuk tengah sawah telah ada wanita lain menunggu ? Makin kaget lagi Watik ketika menyaksikan Kamil dan cewek pasangannya itu kemudian bersetubuh di gubuk reot tengah ladang beralaskan tikar usang.

Buru-buru Watik balik ke kampung, mengajak sejumlah penduduk. Tak lama kemudian pasangan mesum itu digerebek. Tak tahulah, baru dalam tahap pemanasan atau sudah nihil (masuk semua – Red) jika menurut istilah absen anak SD.  Tentu saja Kamil–Mirna tak bisa berkutik. Saat dibawa ke balai dusun, keduanya mengakui segala perbuatannya. Kata mereka “syuting” film berjudul “cintaku di ladang gersang” ini sudah berlangsung 10 kali.

“Saya dari rumah sudah nggak pakai celana dalam, Pak.” Aku Mirna kepada perangkat desa dan suaminya yang mendadak dijemput pulang dari tempat kerja.

Tahu istrinya berbuat gila, kemarahan Jazuli meledak sampai ke ubun-ubun. Saat itu juga dia memutuskan untuk menceraikan Mirna.

“Mumpung belum punya anak, jadi malah nggak pakai ribet urusannya nanti di Pengadilan,” kata Jazuli.

Lain halnya dengan Watik, menurutnya maksud digerebek biar suaminya jera dan tak mengulangi selingkuh.

“Biar kapok saja, kalau mengulangi baru tak laporkan polisi. Yang jelas saya tak mau dimadu dengan perempuan itu,” jawabnya enteng.

Prinsipnya perkara isinya dituang kemana-mana yang penting botolnya bawa pulang. Betul begitu kan Watik ? 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE