• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Harus Membayar Jutaan Rupiah Untuk Menjadi Tenaga Outsourcing PT. Cita Contrac Selaku Vendor PLN

Harus Membayar Jutaan Rupiah Untuk Menjadi Tenaga Outsourcing PT. Cita Contrac Selaku Vendor PLN

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Legi--Perekrutan karyawan pencatat meteran (cater) dan petugas putus sambung (tusbung), Perusahaan Listrik Negara (PLN), selama ini dilaksanakan pihak outsourcing. Dalam praktiknya pelaksanaan perekrutan cater dan tusbung PLN Rayon Wonosari, Gunungkidul ada dugaan pungutan sejumlah uang hingga belasan juta rupiah, yang dilakukan oleh koordinator cater dan tusbung perusahaan outsourcing PT. Cita Contrac selaku vendor PLN.

Berdasar informasi dari berbagai sumber dan korban, uang tersebut di minta oleh Imanuel Sutiyanto, warga Desa Bendungan, Kecamatan Karangmojo selaku koordinator PT. Cita Contrac di wilayah Kabupaten Gunungkidul.
 
Dengan membayar sejumlah uang jutaan rupiah, maka calon petugas cater dan tusbung PLN nantinya dipastikan lolos seleksi dan dapat bekerja, janji Imanuel.
 
Menurut keterangan korban yang tidak mau disebut namanya, kepada media infogunungkidul menjelaskan, bahwa kisaran angka yang diminta oleh Imanuel beragam mulai dari 4juta rupiah hingga paling tinggi 15 juta rupiah perorang.
"Banyak teman-teman saya yang mengalami nasib sama seperti saya, seingat saya ada kurang lebih 10 samapi 13 orang, hanya saja mereka tidak berani buka mulut," ungkap korban (04/09).
Lebih lanjut dia menyampaikan, ketika transaksi pembayaran uang dilakukan di rumah pribadi Imanuel, bukan di kantor outsourcing PT. Cita Contrac. Selain itu bukti kwitansi juga tidak diberikan oleh Imanuel.
 
Ketika ditanya rincian alokasi penggunaan uang tersebut untuk apa, Imanuel memberikan penjelasan uang nantinya di poskan untuk orang PT. Cita Contrac, agar yang bersangkutan diterima dan bekerja sebagai cater ataupun tusbung.
"Saya dan teman-teman merasa tertipu dan kecewa, tak pikir saya akan bekerja di PLN, tetapi ternyata hanya bekerja sebagai Vendor PLN saja," keluhnya.
Sementara itu Imanuel Sutiyanto ketika ditemui awak media di kediamannya Desa Bendungan, Kecamatan Karangmojo membantah, informasi tersebut salah dan tidak benar adanya.
 
Imanuel menyatakan, meskipun dirinya koordinator PT. Cita Contrak wilayah Gunungkidul, selama perekrutan karyawan tidak pernah meminta sejumlah uang.
"Pengisian petugas cater dan tusbung gratis tidak ada biaya, dari PT. Cita Contrac juga tidak pernah memungut biaya," bantahnya.
Imanuel justru menuding adanya informasi miring ini adalah ulah para anak buahnya yang telah di pecat karena tersandung kasus.
"Ini pasti ada orang yang tidak suka dengan saya," pungkasnya.
Saat ini dia akan mencoba untuk koordinasi dengan pimpinan PT. Cita Contrak agar persoalan yang membelitnya segera terselesaikan.
 
Reporter: Agus SW

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE