• Senin, 22 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Penake Sak Ndulit, Rekasane Sundul Langit

Penake Sak Ndulit, Rekasane Sundul Langit

Infogunungkidul, Ono-Ono Wae (OOW) adalah rubrik khas, disajikan dengan gaya berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Dikutip dari berbagai sumber. Tokoh dalam cerita bukan nama sebenarnya.

Warga sudah lama curiga bahwa Melinda, 33, ada main dengan tamunya. Maka saat Suro, 35, bertamu tengah malam ke rumah wanita yang ditinggal suami kerja sebagai Satpam, penduduk memonitor. Hasilnya dilaporkan sama Yono 41, suami Melinda. Tengah malam lampu dimatikan, diduga Suro Melinda tengah berhubungan intim. Langsung digerebeglah pasangan mesum itu saat sedang bugil dan kasusnya berkepanjangan hingga ke Polres Gunungkidul. Penake sak ndulit, rekasane sundul langit.

Yang ganas itu bukan kanker saja lho. Diboikot istri saat usia muda juga bisa ganas luar biasa. Sebab ibarat orang merokok, kalau sama sekali belum pernah tahu nikmatnya tembakau, seumur-umur tak merokok juga nggak apa-apa. Karena itulah jadi bujang tua hingga usia 40 tahun banyak yang tenang-tenang saja. Tapi seorang pria beranak dua, karena sudah tahu lezatnya “djisamsu” tanpa filter, seminggu tak merasakan tembakau Madura yang manis baunya bisa pusing tujuh keliling.

Suro warga Kecamatan Wonosari, rupanya demikian juga. Sejak diboikot istrinya lantaran dicurigai selingkuh, praktis dia tak pernah lagi merasakan nikmatnya tembakau Amerika yang dicampur dengan cengkeh yang halus rajangannya. Maka sekarang bawaannya pusing melulu. Sebagai abdi negara kelas rendahan, pusing gajian tanggal 10 sudah ludes, itu biasa. Tapi pusing gara-gara tembakau Madura yang harum baunya, wooo……bisa kalap.

Ini dialami ketika kenalan lewat Facebook dengan  Melinda warga tetangga sebelah desa. Meski sudah tahu bahwa perempuan itu punya suami, karena memberi angin, diterjang juga. Bagaimana tidak memberi angin? Karena Melinda selalu menganjurkan, kalau mau main ke rumah sebaiknya setelah pukul 22.00 WIB saja.

“Suami saya kan kerja jadi Satpam, maka sering jaga malam. Jam segitu anak-anak juga sudah pada tidur,” kata Melinda lebih rinci.

Biar orang kampung, Melinda ini memang cantik, tak kalah dengan Angelina Sondakh politisi Demokrat yang saat ini jadi terpidana korupsi. Cuma dia tak suka apel Malang ataupun apel Washington, kecuali salak pondoh asal Sleman saja.

Suwerrrr, bodi Melinda sungguh menggamit rasa merangsang pandang. Maka bagi Suro yang sudah lama gencatan senjata dengan istri, pengin segera merasakan nikmatnya tembakau Madura yang harum baunya itu.

Sesuai juklak dan juknis dari Melinda, Suro baru berani main ke rumah gendakannya sekitar pukul 22.00. Nanti pulang-pulang sudah menjelang bedug subuh. Langkahnya mantep, tatapan ke depan meyakinkan. Maklumlah, ibarat mobil dia baru saja habis “tune up”, lengkap dengan sporing balansing dan amplas platina.

Sejak itu Suro tak pernah pusing-pusing lagi. Karena diboikot istrinya bertahun-tahun pun tak masalah, sebab sudah bisa kembali merasakan nikmatnya tembakau Madura yang lembut rajangannya.

Rupanya Suro–Melinda tak sadar bahwa warga dan tetangga selalu memantau gerak gerik mereka. Laporan pun sampai ke telinga Yono, sang pemilik asset yang sah. Yono tak mau serta merta menuduh istrinya selingkuh tanpa bukti. Butuh investigasi mendalam dan pengumpulan barang bukti. Dipasanglah jebakan untuk membuktikan praduga yang selama ini muncul.

Maka seperti beberapa hari lalu, begitu Suro datang masuk rumah, pintu ruang tamu lalu dimatikan. Padahal warga sekitar seperti dikomando segera mengadakan pengintipan. Ternyata Suro dan Melinda belum mengadakan kegiatan yang signifikan. Mereka hanya ngobrol dan tidak tidur satu ranjang. Para pengintip pun sangat kecewa dibuatnya, hal ini segera dilaporkan kepada Yono yang sedang bertugas jaga malam.

Tengah malam kembali warga di luar mengintip. Ini dia ! Yang ditunggu-tunggu pun tiba. Mereka dengan nyata melihat Suro-Melinda sudah oncek-oncekan bak telo kaspe. Mulus lus tanpa selembar benang di badan Yakin dengan bukti yang ditunggu sejak sore, penggerebekan pun dilakukan. Suro tak berkutik ketika warga dan Yono menyeretnya keluar rumah kemudian disiram olie bekas.

Malam itu juga keduanya diamankan aparat Polsek Wonosari. Dalam pemeriksaan, keduanya mengaku telah berselingkuh. Kasus selanjutnya oleh Yono dilaporkan ke Polres Gunungkidul agar diproses hukum.  

“Habisnya, suamiku jadi Satpam sih. Pentungannya doang yang gede, faktanya mah....” kata Melinda mencari pembenaran.

Belum suami jadi Bang Toyib, sudah pusing kamu. Penake sak ndulit rekasane sundul langit. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE