• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Aksi Dramatis Kejar-Kejaran Jambret Hingga Tertangkap

Aksi Dramatis Kejar-Kejaran Jambret Hingga Tertangkap

Infogunungkidul, SEMIN, Kamis Pahing--Nekad benar kelakuan Nanang Dwi Maryanto 29, Padukuhan Beji, RT/RW 002/003, Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo ini. Hanya bermodal motor tua yang kembang kempis larinya, dia berani melakukan aksi jambret.

Tak pelak aksi dramatis kejar-kejaran antara pelaku, korban yang dibantu warga dan polisi terjadi. Karena motor yang dipergunakan Nanang sudah tergolong udzur, maka di Padukuhan Jambu, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen aksi pelariannya berakhir. Dia dibekuk Unit Reskrim Polsek Semin dan dikeler ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Diungkapkan Kapolsek Semin, AKP Sriyadi yang didampingi Kanit Reskrim, IPDA Mehmed Ali, aksi kejahatan yang dilakukan Nanang tergolong nekad.

“Dengan mengendarai motor Yamaha Alfa hitam nopol AD 3482 KG, dia berani menjambret di jalan ramai,” katanya, Kamis (14/09).

Pagi tadi, sambung Mehmed Ali, korban Rina Yunita 31, warga Kampung Kidul, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen melaju dari arah Puskesmas Semin dengan sepeda motor Honda Beat warna biru putih nopol AG 3881 OC. Dari belakang Nanang memepet dari lajur sebelah kiri kemudian menjambret tas warna pink berisi uang Rp 406 ribu dan handphone. Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah barat melewati jalan raya Semin-Ngawen.

“Korban yang kaget langsung berteriak-teriak minta tolong sambil berusaha mengejar pelaku. Kami yang mendengar informasi bergegas menyusul melakukan pengejaran,” tambahnya.

Pelarian Nanang sia-sia, sebab motor tuanya tak sanggup berlari kencang menghadapi kejaran warga, polisi dan korban. Apesnya lagi, di depan Kecamatan Ngawen juga ada aparat Polsek Ngawen yang berjaga akhirnya turut serta mengejar pelaku. Setelah sampai Padukuhan Jambu aksi pelarian Nanang berakhir. Dia berhasil dihentikan aparat kepolisian sektor Semin dan Ngawen kemudian dikeler ke Mapolsek Semin.

“Pelaku selanjutnya kita amankan di Polsek Semin untuk interogasi. Dia dijerat pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan,” ungkap AKP Sriyadi.

Hingga berita ini dilansir, pelaku masih diperiksa intensif aparat polisi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nanang adalah residivis untuk kasus curat. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE