• Senin, 22 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Juli-September, Musim Ubur-Ubur Pantai Selatan

Juli-September, Musim Ubur-Ubur Pantai Selatan

Infogunungkidul, TANJUNGSARI, Minggu Kliwon-Sejak bulan Juli hingga September 2017, ubur-ubur laut sering terlihat dan bermunculan di Pantai Selatan Gunungkidul. Ancaman terkena sengatan pun bisa saja terjadi, jika kita membuat hewan berselaput ini berasa dalam bahaya atau terancam oleh pengunjung Pantai.

"Hari ini saja, ada lima wisatawan di Pantai Sepanjang yang ada di Desa Kemadang, Tanjungsari, yang menjadi korban sengatan ubur-ubur, jelas Sekretaris Satlinmas Op Will II Baron, Surisdiyanto, Minggu,(17/09).
Suris menjelaskan, lima wisatawan yakni Naura Palupi 10, Galih 12, keduanya berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Selanjutnya ada Sumedi 35, Yoga Pratama 14, Keisya 9, ketiganya merupakan wisatawan asal Magelang, Jawa Tengah.
"Kelima korban mengalami sesak nafas sesaat setelah mereka tersengat ubur-ubur saat sedang bermain air di kawasan pantai, kita segera mengevakuasi mereka dan membawanya ke pos SAR untuk kita berikan pertolongan," terangnya.
Kemunculan ubur-ubur merupakan siklus tahunan, sambung Suris, meski tidak begitu banyak, kita selalu menghimbau kepada para wisatawan untuk selalu berhati-hati. Musim dingin dinilai bisa mempengaruhi banyak tidaknya ubur-ubur. Selain itu, tingginya gelombang juga dapat mempengaruhi kemunculan ubur-ubur atau orang Gunungkidul sering menyebut hewan ini dengan sebutan impes.
"Kalau gelombang tidak terlalu tinggi, ubur-ubur akan mudah menepi ke kawasan pantai, harap wisatawan selalu hati-hati agar terhindar dari sengatan hewan ini,"pungkasnya.
Reporter: Gaib. WP.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE