• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Manasik Haji Upaya Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Manasik Haji Upaya Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Kliwon--Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa sekaligus mendidik karakter anak sejak dini, siswa TK, SD, hingga SMP Islam Terpadu Tunas Mulia tanpa terkecuali wajib mengikuti latihan manasik haji. Hal ini secara rutin dilaksanakan Tunas Mulia setiap tahun, dan pada Rabu, (20/09) kemarin diselenggarakan di Lapangan Desa Piyaman.

Dikatakan Reni Khasana, S. Pd, Si, Kepala SDIT Tunas Mulia, tujuan diadakannya manasik haji ini adalah penguatan Aqidah Akhlak siswa sekaligus praktikum fiqih haji yang telah diajarkan guru.

"Semuanya ada 675 siswa sejak TK hingga SMP, semua mengikuti. Tujuannya untuk memperkenalkan anak pada pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun -rukunnya," jelasnya.

Dalam manasik ini, sambung Reni, ketika siswa diberikan kesempatan manasik haji, anak akan merasa senang mengikutinya dan memiliki gambaran kelak akan menjadi calon haji betulan. Anak juga bisa mempraktekkan rukun dan syarat haji sesuai dengan teori yang sudah diajarkan dikelas.

"Rangkaian wukuf di Arafah yang sekarang dilaksanakan. Mulai dari Wukuf lempar Jumrah Aqobah, Thawaf Ifadah, Sa 'i hingga lempar Jumrah Arba,in semua dilakukan siswa lengkap dengan doa yang harus dibaca dalam setiap rangkaian haji," ulas Reni.

Lebih lanjut dikatakan Eni Triana Yuliana, S.Pd, Kepala SMPIT Tunas Mulia, manasik haji sangat penting untuk memperkuat pendidikan karakter siswa. Untuk itu di Tunas Mulia agenda seperti ini selalu dilakukan, bahkan wajib hukumnya setiap siswa memiliki pakaian ihram untuk latihan manasik haji ini.

"Karena setiap tahun dilaksanakan, maka semua wajib memiliki pakaian ihram itu. Dan saya yakin ini efektif untuk membangun karakter siswa sekaligus menangkal pengaruh buruk pada generasi muda," katanya.

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE