• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

RSUD Wonosari Terapkan Kebijakan Jam Bezuk Pasien Hanya Sekali Sehari

RSUD Wonosari Terapkan Kebijakan Jam Bezuk Pasien Hanya Sekali Sehari

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Pon--Masyarakat yang hadir dalam diskusi dengan management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari mengeluhkan minimnya jam bezuk bagi keluarga pasien. Waktu jam bezuk yang ditera[kan RSUD Wonosari dalam sehari hanya sekali, dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, terkecuali hari Minggu ada 2 kali jam besuk, pagi dan sore.

Keluhan warga ini ditanggapi Direktur RSUD Wonosari, dr. Heru Sulistyowati, Sp. A, penerapan jam bezuk yang sudah diberlakukan mulai awal tahun 2017 merupakan kebijakan RSUD Wonosari demi kenyamanan dan kesehatan pasien itu sendiri.

"Selain itu dokter dan perawat akan lebih leluasa untuk memeriksa kondisi kesehatan pasien rawat inap," ujarnya, Rabu, (04/10)

Lebih lanjut Heru menerangkan, rata-rata pemeriksaan dokter lebih banyak dilakukan pada pagi hari. Sehingga jika dokter dan perawat sedang melakukan tindakan medis terhadap pasien, kemudian ada banyak keluarga yang bezuk, maka hal tersebut justru akan mengganggu.

"Selain itu pasien rawat inap kan juga perlu banyak istirahat dan butuh kenyamanan. Jika banyak yang bezuk, akibatnya justru kurang baik buat pasien itu sendiri," lanjutnya.

Disis lain budaya masyarakat Gunungkidul dalam bezuk pasien juga perlu diubah. Maklum saja, sekali bezuk biasanya rombongan banyak orang. Tak jarang bahkan yang menggunakan truck, minibus dan sebagainya. Hal ini bukannya membuat penyakit pasien cepat sembuh, justru mengganggu privacy dan kesehatan pasien itu sendiri.

"Maka kebijakan jam bezuk ditentukan hanya sekali, itu sudah melalui uji dan survei dengan rumah sakit yang lain. Rata-rata juga menerapkan kebijakan seperti itu, jadi mohon dimaklumi," jelasnya.

Dengan kata lain, managemen RSUD Wonosari tetap akan menerapkan kebijakan jam bezuk sehari hanya sekali. Alasannya karena ada nilai plus dan banyak sisi positifnya. Baik dari segi pasien maupun dari segi intern rumah sakit. Selain pasien akan lebih nyaman, kondisi rumah sakit juga lebih bersih, sebab tak jarang pengunjung yang bezuk membawa sampah dan kadang dibuang sembarangan.

Reporter : W. Joko Narendro.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE