• Senin, 22 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Suami Kerja di Perantauan, Istri di Rumah Dihamili Orang

Suami Kerja di Perantauan, Istri di Rumah Dihamili Orang

Infogunungkidul, Ono-Ono Wae (OOW) adalah rubrik khas, disajikan dengan gaya berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Dikutip dari berbagai sumber. Tokoh dalam cerita bukan nama sebenarnya.

Entah dosa apa yang pernah diperbuat Teguh 29, hingga harus menerima kenyataan pahit nan menyakitkan. Ditinggal jadi mandor perkebunan di Kalimantan Tengah, eh…..istri di Gunungkidul perutnya melembung gara-gara disosor orang. Bagaimana nggak sakit hati, saat mendengar istri cerita sambil menangis:

“Maaf bang, saya dihamili orang…..!”

Sudah banyak sekali contoh kasus, rumahtangga yang sistem remote control alias LDR (baca: Long Distance Relationship), sering jadi makanan “setan lewat”. Bisa itu pihak suami, bisa pula pihak istri: semua punya potensi keluar dari rel rumah tangga.

Maklumlah, sama-sama kesepian. Maka bagi yang imannya hanya setebal selotip kabel listrik, ya langsung main sosor saja. Saat “enak”-nya memang jadi lupa segalanya. Tapi begitu jadi masalah, barulah menyesal tujuh turunan macam Endang 26, dari pesisir selatan Gunungkidul ini.

Kisah ini dimulai dari peluang kerja yang diterima Teguh dua tahun lalu yang mengharuskannya bertugas di Pangkalan Bun, Kalteng. Meski hanya mandor, gajinya lumayan cukup, sehingga dia mampu memboyong istrinya ke medan tugas. Namun ternyata Endang tak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja suaminya yang di tengah hutan. Wong biasanya hidup di pesisir pantai kok harus pindah ke hutan, ya kacaulah. Maka baru tiga bulan di perantauan, Endang minta pulang ke Gunungkidul saja. Demi kecintaannya pada keluarga, terpaksa Teguh mengizinkan.

Sejak itu rumahtangga sistem remote control berlangsung. Mereka hanya komunikasi lewat HP, sedangkan kiriman uang ditransfer lewat bank. Selama ini lancar-lancar saja, tak ada masalah. Sebab Teguh dan Endang sudah membuat komitmen, bahwa mereka akan menjaga diri masing-masing, sehingga terhindar dari intervensi pihak luar.

Ternyata komitmen itu tak berlangsung lama. Sebulan dua bulan masih lancar komunikasinya. Namun menjelang setahun terakhir ini, WA, BBM dan telepon Teguh tak pernah direspon istri. Bahkan ketika kiriman uang dicoba ditahan, Endang juga tak pernah menanyakan. Ada apa ini? Teguh sebagai suami yang baik menjadi gelisah dibuatnya. Jangan-jangan terjadi hil-hil yang mustahal atas istrinya.

Ternyata kecurigaan Teguh benar adanya, Endang memang kampiran “setan lewat” yang sedang kun-ker ke Gunungkidul. Lantaran kunjungan kerja setan itu sekedar menghabiskan anggaran, maka bila itu setan mulai iseng nggrecokin rumahtangga orang, ya sah sah saja.

Setan itu sedang menggarap Endang untuk “ada main” dengan lelaki bernama Sardono 28, yang merupakan kenalan lama. Sangat boleh jadi, mereka kenal sebelum Endang diajak suami ke Kalteng tahun kemarin.

Dalam kasus seperti ini biasanya istri lebih bisa menahan libido. Tapi Endang ini agaknya aksioma (red-perkecualian) untuk sebuah dalil. Lebih-lebih rangsangan dari pihak luar demikian kuat. Maklumlah, istri Teguh ini cukup cantik di kelasnya, sehingga ibarat motor banyak orang yang pengin nyemplak.

Salah satunya adalah Sardono, kenalan lama yang tahu memanfaatkan situasi dan kondisi. Tahu bahwa Endang LDR dengan suami, mulailah dia intervensi dari segala penjuru. Awalnya Endang mencoba menepiskan segala serangan itu. Tapi karena dia sendiri juga sering “kedinginan” di tengah malam, akhirnya Endang bertekuk lutut dan berbuka paha juga untuk Sardono. Terungkap sudah, kemungkinan besar pula, Endang tak kerasan di Pangkalan Bun, karena sudah punya pangkalan asmara di daerah sendiri.

Secara lahir, baik tongkrongan maupun “tangkringan” Sardono ini memang lebih istimewa dari suami sendiri. Endang bisa bilang begitu, karena selama suami tugas di Pangkalan Bun, diam-diam dia punya pangkal paha sudah berulangkali terkena intervensi lelaki lain ya si Sardono itu tadi.

“Geber terus saja Bleh,” kata setan memberi semangat.

Nah, Teguh yang merasa berbulan-bulan putus komunikasi dengan istri, kemudian nekad kembali ke Gunungkidul. Ternyata istri tak di rumahnya, melainkan kembali dan tinggal di rumah orangtuanya. Sangat mencurigakan toh ?

Paling mengagetkan, begitu tiba dapat informasi bahwa Endang istrinya perutnya melembung bak tambur lantaran sedang hamil tua. Lho, kok bisa hamil, bagaimana ceritanya? Tiba-tiba istrinya  cium lutut sambil menangis,

“Maafkan bang, aku sudah dihamili lelaki lain,” ujarnya.

Maaf sih maaf, tapi lelaki penebar benih di lahan haram itu harus bertanggung-jawab. Maka Teguh pun segera melabrak Sardono untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Teguh pun segera akan memproses kasus ini ke Pengadilan Agama untuk menceraikan istrinya begitu si ponang jabang bayi lahir ke dunia.

“Saya kerja jauh-jauh kan demi keluarga, tapi kenapa kamu mengkhianatiku?” protes Teguh gemas.

Ironis memang, suami kerja banting tulang, istri “banting-bantingan” dengan lelaki lain.

Penulis: Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE