• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Ratusan Warga Berobat Gratis di Rest Area

Ratusan Warga Berobat Gratis di Rest Area

Infogunungkidul, GEDANGSARI, Selasa Pon - Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia melaksanakan bakti sosial (baksos) di Wilayah Gunungkidul. Kali ini PCTA membuka  pengobatan gratis di Rest Area Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari. Dalam sehari delapan ratus pasien tertangani. 

Prof. Dr. Ir Tries Edi Wahyono, MM, Ketua PCTA Indonesia mengatakan, untuk pengobatan gratis di Gunungkidul dilaksanakan di dua titik. Pengobatan di Desa Ngalang adalah yang kedua kali, setelah Grogol, Desa Bejiharjo Karangmojo.

Dalam pengobatan gratis di Desa Ngalang, PCTA menerjunkan 8 dokter, 5 apoteker, 1 perawat, serta 20 pembantu medis.

“Mereka  menangani 800 pasien dari 14 padukuhan,” ujar Tries (14/11).

Organisasi PCTA berpusat di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, tidak membedakan suku, ras dan agama. Tidak ada unsur politik.

Lebih jauh Tries menerangkan, pimpinan tinggi PCTA pusat terdiri dari sejumlah tokoh lintas agama.

Bentuk baksos meliputi: pengobatan gratis, diklat pemberdayaan UMKM, mendirikan tempat ibadah, pemugaran rumah tidak layak huni, dan memberi santunan anak yatim dan jompo.

Anggota PCTA di Indonesia telah mencapai ribuan. Ke depan, PCTA akan merangkul raja-raja se Nusantara untuk bergabung ke Dewan Pimpinan Khusus PCTA Indonesia.

Menurut Prof. Tries, dari Irian Jaya sampai Timor, 40 raja telah bergabung ke PCTA.

Reporter: W. Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE