• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Idap Kanker Darah, Siswi SMK Terpaksa Cuti Sekolah

Idap Kanker Darah, Siswi SMK Terpaksa Cuti Sekolah

Infogunungkidul, PALIYAN, Rabu Legi-Vita Risdiani16, warga Padukuhan Kedung Dowo Wetan, RT 18/04, Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, divonis menderita kanker darah. Akibatnya, siswi SMKN 1 Wonosari ini harus cuti sekolah untuk melakukan pengobatan.

Semenjak divonis menderita kanker, terang Sumiyarto 48 orangtuanya, Dia harus berulang kali mengajak putri sulungnya itu untuk menjalani pengobatan kemotherapi di RSUP dr. Sarjito Yogyakarta. 

“Harus bolak balik kemo untuk penyembuhan leukimia. Sehingga mulai sebulan yang lalu dengan berbagai pertimbangan, Vita  mengajukan cuti setahun untuk menjalani pengobatan di Rumah Singgah Yogyakarta,” terangnya.

Praktis siswi kelas XI jurusan Tata Boga SMKN 1 Wonosari ini tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas sebagaimana mestinya. Padahal anak pengrajin perak sekaligus petani ini dikenal sebagai siswi yang cerdas. Maka secara terbuka Sumiyarto berharap uluran tangan dermawan untuk membantu biaya pengobatan putrinya.

“Saya sudah habis-habisan untuk pengobatan Vita. Maklum saja, saya hanyalah pengrajin perak yang penghasilannya tidak menentu. Bolehlah pengobatan dengan KIS, namun untuk yang lain-lain tetap butuh biaya besar,” keluh Sumiyarto.

Terpisah, Wasito, SPd, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Wonosari mengakui bahwa Vita memang sudah mengajukan cuti untuk pengobatan.

"Dari pihak sekolah tidak mempermasalahkan , justru jika ada siswi yang seperti itu perlu kita bantu," ucap Wasito, Selasa, (21/11).

Menurut Wasito, tahun kemarin juga ada siswa SMKN 1 Wonosari yang mengalami penyakit sejenis dan diberikan kelonggaran untuk cuti.

"Sekarang siswanya sudah sembuh, setelah dirawat di rumah singgah," katanya.

Wasito berharap, kepedulian pihak sekolah yang memeberikan kelonggaran Vita berobat agar menjadi cambuk siswi berprestasi ini untuk bangkit berjuang melawan kankernya. Jika sudah sembuh diharapkan bisa kembali ke bangku sekolah untuk melanjutkan upaya mewujudkan cita-cita Vita di masa depan.

Reporter: W. Joko Narendro.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE