• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Guntur Susilo : Batik Salah Satu Warisan Budaya Dunia

Guntur Susilo : Batik Salah Satu Warisan Budaya Dunia

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Kliwon-Batik merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi. Diakui United Nations Educational, Scientific and Culture Organization (UNESCO) semenjak tanggal 28 September 2009.

Hal ini dikatakan pemilik Rumah Batik Gendhies, Kepek, Wonosari, Guntur Susilo dihadapan 60 peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa dalam dialog budaya dan membatik di Baldes Wonosari, Sabtu, (25/11).
 
Lebih lanjut Guntur memaparkan bahwa penghargaan warisan budaya itu diberikan pada tanggal 02 Oktober 2009 di Abu Dhabi.
 
" Penghargaan itu diberikan karena penilaian terhadap keanekaragaman motif batik yang penuh keunikan dan mempunyai nilai filosofi," ujar Guntur.
 
Selain itu, masih kata Guntur, pemerintah dan rakyat Indonesia juga dinilai telah melakukan berbagai langkah yang nyata untuk melindungi dan melestarikan batik.
 
Ia berharap para generasi muda khususnya yang mengikuti PMMD ini bisa ikut andil dalam melindungi, melestarikan dan mengembangkan batik di Indonesia tersebut.
 
" Jangan sampai warisan dunia berasal dari Indonesia ini di klaim lagi oleh bangsa lain," tutupnya.
 
Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan PMMD Desa Wonosari, Wulan Wiyat Wuri, mengapresiasi antusias para generasi muda yang masih mau ikut dalam kegiatan membatik.
 
Dikatakannya bahwa para pemuda pemudi yang ikut dari 60 peserta rata-rata masih usia produktif.
 
" Selain dari empat desa yaitu  Desa Wonosari, Wunung, Kepek dan Bandung, juga ada yang berasal dari daerah lain," ucap Wulan.
 
Setelah acara dialog selesai langsung praktek membatik, para peserta diajari proses pembuatan batik.
 
Reporter: W. Joko Narendro.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE