• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Gemuruh Mengerikan di Goa Bribin, Ketua DPRD Bergidik Merinding

Gemuruh Mengerikan di Goa Bribin, Ketua DPRD Bergidik Merinding

Infogunungkidul, SEMANU, Jumat Kliwon--Rusaknya modul pengangkat air di Goa Bribin akibat terendam banjir menimbulkan ancaman ketersediaan air bagi puluhan ribu pelanggan PDAM Tirta Handayani. Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari Suharno SE, Ketua DPRD Gunungkidul.

Meskipun hari ini Jumat (01/12) tanggal merah, Suharno SE tetap melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Goa Bribin dan Goa Ngreneng yang saat ini jadi viral.

“Saya mendengar sendiri suara gemuruh mengerikan dari kedalaman Goa Bribin. Wajar jika petugas PDAM ketakutan mengangkat mesin yang terendam banjir,” cerita Suharno.

Lantaran terus digempur derasnya banjir itu, sambung Suharno, modul hingga mechanical electrical pengangkat air rusak parah. Akibatnya 2 kecamatan di sebelah selatan yakni Tepus dan Tanjungsari bakal mengalami gangguan distribusi air dari PDAM Tirta Handayani hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

“Solusinya adalah seandainya belum bisa diperbaiki maka harus persiapan droping air ke wilayah-wilayah tersebut,” lanjutnya.

Seusai meninjau Goa Bribin, orang nomor 1 di DPRD Gunungkidul ini langsung meninjau Goa Ngreneng di Wediutah-Jragum, Desa Ngeposari yang airnya meluap sejak kemarin.

“Fenomena ini mengingatkan sejarah bahwa kita ini terletak di sambungan bentangan Bengawan Solo. Yang tertutup bentangan Pegunungan Seribu. Kemarin saya berfikir air laut meluap, tapi ini kayaknya sumber air yang muncul di Gunungkidul karena airnya jernih,” sambung Harno.

Suber air di Goa Ngreneng bedah lantaran tekanan yang cukup kuat dari sumber air lainnya dari Goa Sindon dan Goa Bribin.

“Airnya menggenangi lahan seluas 6 hektar setinggi pohon kelapa, atau lebih kurang 20 meter,” tambahnya.

Suharno berharap, musibah bencana yang menimpa warga Gunungkidul segera berakhir dan tak membawa dampak lebih luas lagi.

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE