• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

IKG Ngamen, Kumpulkan Dana Untuk Korban Bencana

IKG Ngamen, Kumpulkan Dana Untuk Korban Bencana

Infogunungkidul, WONOSARI, Sabtu Legi—Demi menggalang dana bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di kampung halaman, Drs Eddy Sukirman, Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) ngamen di Ciledug, Tangerang. Uang hasil ngamen diperbantukan ke Gunungkidul yang kini tengah berduka.

Diungkapkan Eddy Sukirman saat penyerahan bantuan ke Posko Tanggap Bencana Pemkab Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Sabtu (02/12). Eddy datang bersama jajaran pengurus IKG Pusat, nampak hadir pula Benyamin Sudarmadi, dan Anggota DPRD DIY, Bambang Krisnadi.

“Dana yang kami himpun dari Ibukota dan sekitarnya kita bawa kesini untuk membantu sanak saudara di kampung halaman,” terangnya.

Pengumpulan dana, sambung Eddy, terkumpul uang sebanyak Rp 186.821.000,-. Namun untuk yang diserahkan simbolis kepada Hj Badingah, S.Sos, Bupati Gunungkidul hanya Rp 66.000.000.-.

Berhubung IKG juga memiliki koordinator tingkat kecamatan seperti Semin, Nglipar, Ngawen, Semanu dan lainnya. Maka dana yang lainnya disalurkan melalui masing-masing korcam.

"Ini baru tahap awal, artinya kami IKG juga masih menggalang dana untuk tahap recovery besok,” tambahnya.

Selain dari IKG, Group GKH (Gunungkidul Handayani) yang digalang oleh Bambang Krisnadi, legislator asal PDI Perjuangan di DPRD DIY juga menyumbangkan barang berupa sarung, kain, selimut, pakaian, lentera hingga peralatan mandi, total senilai Rp 37.500.000,-.

“GKH adalah group WhatShap yang secara spontanitas langsung bergerak menggalang dana untuk membantu sanak saudara yang terkena musibah,” jelas Bambang.

Menanggapi apa yang disampaikan IKG dan GKH, Hj Badingah S.Sos mengungkapkan terima kasih tak terhingga. Untuk bantuan berupa sembako, Bupati Gunungkidul menyatakan saat ini sudah memadai. Yang sangat dibutuhkan saat ini, bahan bangunan untuk membangun rumah dan insfrastruktur.

"Banyak rumah warga rusak dan hancur, itu perlu segera dibangun agar kondisi segera pulih,” katanya.

Dampak dari musibah, menurut Badingah banyaknya insfrastruktur jalan dan jembatan yang rusak. Kerugian yang dialami mencapai Rp 35 milyar lebih, sedang dana tak terduga di APBD Gunungkidul hanya Rp 9 milyar. Artinya masih butuh banyak untuk memulihkan keadaan.

Gaib Wisnu Prasetya

 

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE