(OOW) adalah rubrik khas, disajikan dengan gaya berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Dikutip dari berbagai " />
  • Senin, 22 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Rumput Bergoyang Buka Tabir Perselingkuhan

Rumput Bergoyang Buka Tabir Perselingkuhan

Infogunungkidul, Ono-Ono Wae (OOW) adalah rubrik khas, disajikan dengan gaya berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Dikutip dari berbagai sumber. Tokoh dalam cerita bukan nama sebenarnya.

Rumput yang bergoyang, itu lagu lamanya penyanyi Ebiet G. Ade (Berita Kepada Kawan – Red). Tapi kalau daun yang bergoyang, itu penyakit lamanya Purwadi,5 0,. Dia hobinya memang selingkuh, dan baru tertangkap ketika “daun bergoyang” itu ketahuan tetangganya. Dalam prinsip Purwadi, rumput tetangga memang lebih hijau dibandingkan rumput di rumah yang nampak gersang.

Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita, begitu kata Ebiet G. Ade dalam lirik lagu “Berita pada kawan”. Oleh Allah pun kemudian diturunkan berbagai bencana di muka bumi, sebagai peringatan atas perilaku umatnya yang pada berlomba-lomba dalam kebajingan.

Yang korupsi tak berkurang, meski sudah ada KPK dan tiap hari diceramahi ustadz di TV dan radio. Yang kena penyakit “subita” (suka bini tetangga) alias “senior” (senang istri orang) juga terus bertambah, meski sudah banyak yang dibantai oleh suami si wanita.

Purwadi, ini kelakuannya memang benar-benar seperti ayam. Tahu kan ayam? Hewan unggas ini ketika melampiaskan libidonya, tak peduli babon atau dere (ayam betina) anak sendiri. Tak peduli dalam kandang atau outdoor di kebon, kalau sedang nagih, pasti dicemplak juga. Karena si babon tidak pernah protes, maka kerakusan ayam jago terus berlanjut dari zaman ke zaman.

Purwadi yang kerjanya sebagai petani ini, hatinya belakangan gundah gulana dan ini makin memperpanjang daftar praktisi mesum dengan sasaran bini tetangga. Meski di rumah sudah ada bini dan anak-anak sudah berangkat remaja, melihat bini tetangga yang bernama Suwati, 40, masih resep juga. Lalu pikirannya yang mboten-mboten, membayangkan betapa asyiknya bermesraan dengan istri Pawiro 45, itu.

Perempuan usia 40 tahunan seperti Suwati, menurut Purwadi memang enak diselingkuhi dan perlu. Wajah sih biasa saja, tapi bodinya gan, sekel nan cemekel kata orang Jawa. Sudah lama Purwadi memikirkan perempuan itu, tapi bagaimana caranya untuk bisa berkoalisi dan kemudian dilanjutkan dengan eksekusi.

“Di mana ada kemauan, di situ ada jalan, Bleh…..” kata setan memberi semangat.

Purwadi ingin mengadakan lobi-lobi kecil pada Suwati, tapi bagaimana caranya? Di rumahnya ? sama saja bunuh diri, karena di situ ada anak dan suami. Lalu di mana? Purwadi baru ingat, sesama petani Ny. Pawiro ini suka pergi ke ladang bantu-bantu suami. Suami mencangkul, Suwati yang menebar benih. Suwati memanen kacang, suami yang kemudian memanggulnya dibawa pulang. Begitu selalu kerjasama nirlaba suami istri itu berlangsung.

Tidak selalu suami istri ini ke ladang bersama-sama. Ada kalanya Suwati sendirian. Nah, peluang ini segera dimanfaatkan Purwadi untuk menggodanya. Namanya tetangga, mereka selama ini cukup akrab. Karenanya lebih mudah bagi Purwadi untuk mengakses lebih jauh. Dari obrolan ngalor ngidul di gubuk tengah ladang, kemudian bisa melebar ke hal-hal khusus yang menjurus.

Setan selalu berpihak pada kroninya. Guyonan Purwadi yang menjurus dan tendensius, lama-lama ternyata mendapat respon positip dari Suwati. Maka sekali waktu, ketika situasi di ladang tadah hujan itu sangat aman terkendali, bini Pawiro itu langsung disergap.

Diatas hotel seket pitu (red-kasur suket bantale watu), Suwati dikerjain Purwadi, gusrak….gusrak….gusrak selesai ! Purwadi senyum sumringah habis entuk-entukan. Tadinya Purwadi khawatir Suwati akan teriak panggil Hansip, ternyata malah bilang:

“Aaaaah sip, sip, siiiip ! Besok ulangi lagi yaa,”

Ya sudah, sejak itu keduanya sering bermesum ria di tengah ladang, dalam gubuk reot di bawah rerimbunan pohon. Meski hanya  beralaskan rumput dan kain lusuh seadanya, rasanya bagi Purwadi-Suwati seperti hotel berbintang tiga. Malah di sini lebih bebas, tak ada chek in dan chek out, tak harus ninggal KTP. Selesai berbuat tinggal gelang sipatu gelang, mari kita pulang bersama-sama.

Tapi sial beberapa hari lalu. Ketika keduanya sedang bercinta di tengah ladang tersebut, gerakan dedaunan yang bergoyang-goyang terlihat oleh seseorang yang sedang memetik mangga. Petani pemilik mangga itu mencoba mengintip, apa yang telah terjadi. Begitu didekati, ya ampuuuun……, Purwadi dan Suwati sedang begituan di dalam gubuk tak berdinding. Petani jambu itu baru tahu kelakuan keduanya seperti itu. Dia segera panggil suami Suwati plus warga kampung, dan pasangan mesum itu digerebek lalu diserahkan ke perangkat desa.

Belum diketahui pasti hasil persidangan perangkat dusun terhadap pasangan mesum ini. Yang jelas, pasca kejadian Nasiyem 45, istrinya Purwadi mendadak purik, pulang ke rumah orang tuanya.

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE