• Senin, 22 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Bidik Wisata Air, Pemdes Pulutan Garap Dam Banon

Bidik Wisata Air, Pemdes Pulutan Garap Dam Banon

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Wage--Pemerintah Desa (Pemdes) Pulutan, Kecamatan Wonosari membidik bantaran sungai untuk dijadikan rintisan destinasi wisata air. Tahap awal Dana Desa (DD) sebesar Rp 207 juta siap digelontorkan untuk pembangunan Dam Banon.

 
Kepala Desa (Kades) Pulutan Tri Untaro menyampaikan, pemanfaatan sungai, yang melintas di Padukuhan Butuh, Pulutan, dan Karangasem dijadikan obyek wisata merupakan gagasan kreatif untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.
"Letak sungai menurut kami sangat strategis, nantinya dengan kita bendung airnya serta penataan yang baik akan menjadi wajah Pulutan dimasa mendatang," ungkapnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, rintisan pembangunan dam Banon saat ini sudah mulai dilaksanakan. Dalam penataan awal sepanjang bantaran sungai bagian tepinya ditalut tinggi sehingga airnya diharapkan bisa bertahan lama tidak cepat surut dimusim kemarau.
 
Dalam perencanaannya dam Banon Pulutan akan dilengkapi jembatan jaring penguji adrenalin dan ketangkasan, taman hijau rindang nan asri serta gazebo-gazebo tertata rapi, tidak terkecuali jajanan kuliner tradisional asli Pulutan pasti tersedia.
"Ini perlu keseriusan dan dukungan penuh seluruh warga masyarakat Pulutan, mimpi kita akan terwujud sepanjang satu visi satu misi," tegasnya.
Pelaksanaan pembangunan dam Banon untuk mewujudkan wajah baru Pulutan tidak bisa serta merta sekali selesai. Tahap pembangunannya di sesuaikan kemampuan anggaran APBDes secara berkala.
"Nantinya sepanjang bendungan juga kita tebar benih ikan, kelak bila hanya cari kuliner bakar ikan spesial cukup datang ke Pulutan," pungkasnya.
Reporter: Agus SW_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE