• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

MENGANGGAP CUACA ITU EKSTRIM, MANUSIA TELAH BERFIKIR TERLALU EKSTRIM

MENGANGGAP CUACA ITU EKSTRIM, MANUSIA TELAH BERFIKIR TERLALU EKSTRIM

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pahing, -  Ilmu pengetahuan berkembang begitu pesat. Terkait dengan iklim, manusia modern memunculkan istilah cuaca ekstrim. Pertanyaan sederhana boleh diajukan, benarkah cuaca itu ekstrim.

Dikutip dari BPBD Provisi DKI, cuaca ekstrim adalah fenomena meteorologi yang ekstrimkhususnya cuaca yang mempunyai potensi menimbulkan bencana, menghancurkan tatanan kehidupan sosial, atau yang menimbulkan korban jiwa.

Pertnyataan di atas terdapat dua frasa/kelompok kata, sebagai kata kuci yaitu, cuaca ekstrim dan menimbulkan bencana.

Jagat raya ini dan seluruh isinya bergerak dalam siklus keseimbangan. Setiap detail gerakan oleh sebab itu sesungguhnya tidak bisa dikatakan sebagai ekstrim.

Bumi, geni, banyu, angin, juga tetumbuhan, bergerak sesuai alur masing-masing. Mereka bukan obyek, melainkan subyek.

Satu aksioma sulit dibantah, Alloh adalah Tuhan, tempat segala sesuatu bergantung.

Formulasi kalimat di atas menunjukkan, bahwa tidak satupun yang tercipta di dunia ini terlepas dari-Nya.

Menyatakan cuaca ekstrim sama dengan mengatatan Tuhan itu ekstrim. Ternyata manusia telah memilih untuk  berfikir secara sangat ekstrim, tetapi mereka tidak menyadarinya.

Mungkin Tuhan mulai bosan, melihat tingkah kita yang bangga dengan dosa-dosa adalah sepotong syair yang sangat ekstrim. Ini sama eksrimnya dengan BMKG yang menyebarkan istilah, cuaca ekstrim.

Tuhan tidak pernah bosan menyaksikan seluruh ciptaanNya, karena Tuhan tidak punya sifat seperti itu.

Manusia acab melakukan penyimpangan. Mereka membabat hutan secara membabi-buta, akibatnya jagat raya ini terpengaruh, dan Tuhan hanya menunjukkan banjir sebagai konsekuensi dari perbutan manusia.

Cuaca tidak pernah, dan tidak ada yang ekstrim. Sebaliknya, yang ekstrim adalah pikiran dan perbuatan manusia.  

Penulis: Bambang Wahyu Widayatdi_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE