• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Forum Bisnis Indonesia-Mesir Bukukan Transaksi Lebih dari 175 Juta USD

Forum Bisnis Indonesia-Mesir Bukukan Transaksi Lebih dari 175 Juta USD

Infogunungkidul, Cairo, Jumat Pahing-Kerja sama ekonomi Indonesia-Mesir membukukan capaian yang menggembirakan di penghujung tahun 2017. Potensi transaksi senilai 175,068 juta USD ditandatangani dalam acara Indonesia-Egypt Business Forum and Primaduta Award 2017 kemarin (7/12) diadakan di Four Seasons Cairo Hotel-Nile Plaza. 

Nilai potensi transaksi tersebut diperoleh untuk produk-produk olahan kelapa sawit dan green coffee.
 “Ini merupakan sebuah kesuksesan bagi kerja sama perdagangan kedua negara di tahun 2017," ujar Duta Besar LBBP RI Cairo, Helmy Fauzy
Menjadi misi KBRI Cairo untuk memfasilitasi dan mendukung upaya untuk mengembangkan business opportunities, sebagaimana dilakukan dalam kegiatan forum bisnis kali ini.
 
Menurut Helmy, Mesir merupakan salah satu negara tujuan ekspor utama di Afrika dan mitra dagang non-tradisional Indonesia. Pada tahun 2016, total volume perdagangan kedua negara mencapai 1,5 miliar USD, dan ekspor Indonesia ke Mesir adalah yang terbesar ke-17 dengan market share 1.72%. 
 
Dalam tiga triwulan pertama tahun 2017, lanjutnya, total perdagangan kedua negara telah mencapai 1,11 miliar USD, atau naik 2,8% dari total perdagangan pada periode yang sama di tahun 2016 yang senilai 1,08 miliar USD. 
"Angka tersebut diharapkan untuk dapat terus naik hingga akhir tahun 2017, dengan didukung oleh penyelenggaraan kegiatan seperti forum bisnis tersebut, yang kemarin dihadiri oleh sekitar 200 pengusaha Indonesia dan Mesir," ujarnya.
Acara forum bisnis itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Misi Dagang pengusaha kelapa sawit, kopi, dan kertas dari Indonesia ke Mesir yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Arlinda Imbangjaya. 
 
Selain penandatanganan kontrak bisnis, acara Forum Bisnis tersebut juga disertai penyerahan penghargaan Primaduta Award 2017 oleh Duta Besar LBBP RI Cairo dan Dirjen PEN Kementerian Perdagangan kepada enam pengusaha Mesir yang menjadi importir produk Indonesia.  
 
Mereka adalah Afia International-Savola; ElHamd Trading Co; El Nada Co; Haggag for Import & Export; Konoz El Bon Abdul Maaboud; dan Zahrat El Bon El Brazili Co. 
 
Kegiatan delegasi misi dagang di Cairo tidak hanya diisi dengan menghadiri Indonesia-Egypt Business Forum. Dirjen PEN juga memimpin pertemuan dengan Azza Mohamed Moussa, Undersecretary for Trade Agreements and Foreign Trade Policies, Kementerian Perdagangan dan Industri Mesir, dalam rangka mengeksplorasi peluang peningkatan hubungan perdagangan dan mengatasi berbagai kendala perdagangan diantara kedua negara. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Helmy Fauzy, Atase Perdagangan KBRI Cairo Burman Rahman, Koordinator Fungsi Ekonomi, Aris Triyono, Sekretaris II Fungsi Ekonomi, Muhammad Yusuf, dan staf Atase Perdagangan. 
 
Selain itu, delegasi pengusaha juga melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan Mesir yang mengimpor bahan bakunya dari Indonesia, seperti pabrik pengolahan kopi dan kertas.
 
Redaksi/IWO

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE