• Kamis, 18 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Kemendes PDTT Audit Dugaan Penyimpangan Dana Desa Getas dan Song Banyu

Kemendes PDTT Audit Dugaan Penyimpangan Dana Desa Getas dan Song Banyu

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Legi, - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akhirnya menerjunkan tim Satgas Dana Desa Kemendes PDTT untuk melakukan audit terhadap desa yang disinyalir telah melakukan penyimpangan dalam penggunaan dana desa yakni Desa Getas, Kecamatan Playen dan Desa Song Banyu, Kecamatan Girisubo.

Ditemui seusai menggelar pertemuan dengan Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi di kantor Pemkab Gunungkidul, Wakil Ketua Satgas Desa Kemendes PDTT, Eko Bambang mengatakan bahwa pihaknya akan melihat penggunaan dana desa di Desa Getas dan Song Banyu secara administratif, kelembagaan, manajemen, serta pertanggung jawaban secara keuangan.

"Ada satu tim yang kami turunkan di DIY, kami akan menelisik penggunaan dana desa selama empat hari kedepan di dua desa tersebut,"jelasnya Selasa, (12/12).

Eko menyampaikan,nantinya dari hasil audit tersebut akan dijadikan rumusan bagi pihaknya dalam melakukan penindakan. Jika nantinya pelanggaran yang terjadi hanya sebatas pelanggaran administrasi, tim Satgas Dana Desa bakal melakukan penindakan di tempat berupa pembinaan. 

"Namun jika nantinya ada temuan yang mengarah ke pidana, kami tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum," tegasnya. 

Menurut Eko, tingkat pelanggaran penggunaan dana desa di seluruh Indonesia memang cukup tinggi. Hingga bulan Oktober 2017 lalu, pihak Satgas Dana Desa Kemendes PDTT mencatat hingga 10.000 laporan yang diterima melalui media sosial, email, surat, hingga datang langsung ke kantor. Meski begitu, pelanggaran yang terjadi sebagian besar masih terbatas pada pelanggaran administratif. 

"Hal semacam ini merupakan akibat masih minimnya pengetahuan dan pemahaman para Kepala Desa mengenai penggunaan dana desa,"pungkasnya.

Reporter: Gaib WP_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE