• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Pentingnya Peran Media Massa Terhadap Penyelenggaraan Pemilu

Pentingnya Peran Media Massa Terhadap Penyelenggaraan Pemilu

Infogunungkidul, WONOSARI, Sabtu Kliwon, - Peran Media massa sangatlah penting dalam menyajikan informasi. Penyelenggaraan Pemilu di Indonesia, salah satu hal yang oleh karenanya media memiliki perlakuan khusus untuk menyampaikan informasi terkait pemilu. 

Disampaikan oleh Rosita, S. Pd. I, anggota Panwaslu Kebupaten Gunungkidul, pemilu merupakan kompetisi yang rentan terjadinya pelanggaran.  Pelanggaran pemilu akan berpotensi mengganggu integritas proses pelaksanaan, dan hasil pemilu.
 
"Urusan pemilu tidak hanya melulu menjadi dominan penyelenggara pemilu tetapi juga lembaga lainnya. Keterlibatan stakeholder sangat penting dalam mewujudkan pemilu damai dan berintegritas," jelasnya, Sabtu, (16/12).
 
Diperlukan pengawasan disetiap tahapan pemilu yang dilakukan oleh pengawas pemilu, Untuk menjamin integritas. 
 
Rosita menegaskan, tugas pengawasan itu adalah tugas mulia. Tujuannya untuk memastikan pemilu yang jujur dan adil (Jurdil), pendidikan pemilih dan penyadaran tentang pentingnya pemilu, dengan mendorong partisipasi pemilih. Media massa dianggap sangat efektif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilih serta salah satu tempat yang tepat dalam penyebarluasan informasi.
 
"Dalam hal ini media sangat efektif agar informasi dapat terpublikasi dengan baik, termasuk bagi yang mencalonkan diri," ujarnya. 
 
Ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap pengawas pemilu, untuk itu dibutuhkan keterlibatan berbagi pihak dalam pengawasan pemilu sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. 
 
Diharapkan dalam pelaksanaan pemilu 2018, peran media bersikap netral terhadap partai dan calon yang dimajukan pada saat pemilu nanti. Jangan sampai melebih-lebihkan dan juga mengurangi sedikitpun informasi, dikarenakan nantinya yang rugi adalah masyarakat sendiri.
 
"Netral itu baik, baik untuk semua, semua untuk satu yaitu untuk memajukan Indonesia tercinta," tutupnya. 
 
Reporter: W Joko Narendra_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE